Nina Bobo Sepanjang Perjalanan

0
31

.Balita sering rewel ketika bepergian jauh dengan mobil. Anak akan susah tidur dan cenderung melawan jam tidurnya meski sebenarnya tubuhnya sangat memerlukan istirahat.

Mengatasi ini, Anda harus memikirkan jam berangkat. Lebih baik melakukan perjalanan setelah waktu tidur siang ataupun setelah bangun bagi. Ini akan membuat si kecil tidak butuh lagi tidur dan akan terjaga sepanjang perjalanan. Anda hanya perlu menambah kenyamanannya dengan membawakan baju, selimut, dan mainan yang dia sukai. Usahakan selalu membuatnya senyaman di rumah, sehingga ia tidak akan pernah menyadari bahwa dirinya sedang jauh dari rumah.

Bila anak tidak begitu rewel dan tipe yang mudah tertidur dalam perjalanan, maka buatlah waktu perjalanan bersamaan dengan jam tidur siangnya. Lepaskan sepatunya dan usap-usap tubuhnya. Begitu mobil berjalan, ia akan langsung tertidur pulas.

Rasa bosan akan sering menjadi pemicu hebohnya perjalanan dengan anak kecil. Bosan duduk berjam-jam akan membuat dirinya merasa pegal seluruh tubuh. Ingatlah untuk melakukan pemberhentian beberapa kali di banyak tempat. Hal ini dapat memberi kesempatan bagi si kecil untuk turun dari mobil, berdiri, dan berjalan-jalan untuk meregangkan otot atau sekedar melepaskan kejenuhan sejenak.

Tidak ada yang senyaman di rumah sendiri. Itu pula yang dirasakan si kecil saat harus duduk diam di mobil selama berjam-jam. Berikan dia kenyamanan sebanyak mungkin agar perjalanan berjalan lancar. Anak tidak berulah, Anda tidak stres, dan perjalanan pun tak akan terlalu terasa melelahkan.

(Berbagai sumber)

SHARE