Elizabeth Taylor, The Hollywood Beauty Icon

0
57

.Seluruh dunia seketika merasakan duka bersama pada suatu pagi, 23 Maret 2011. Mata indah yang memikat, kisah cinta yang melegenda dan kisaran akting yang tiada dua berhenti bersama nafas Elizabeth Taylor di usianya yang ke-79. Tak hanya besar di dunia perfilman, wanita asal Inggris yang akrab disapa Liz Taylor ini juga menujukkan komitmennya pada dunia kemanusiaan dan dukungan teguh terhadap penelitian dan kampanye AIDS, jauh sebelum hal ini menjadi trendy.

Perilaku yang positif ini juga didukung oleh gaya yang menggoda sehingga menghasilkan kombinasi unik yang mampu memesona sekitarnya. Ia adalah aktris yang pertama kali mengantongi $ 1 juta di tahun 1960 saat membintangi Cleopatra dan parfum White Diamond yang diluncurkannya tahun 1991 tetap saja laris pada masa itu. Ia memang benar-benar sesuatu. New York Times bahkan mengatakan bahwa Liz adalah paduan sempurna antara kecantikan abadi Audrey Hepburn, sisi dingin Grace Kelly dan daya tarik sensual Marilyn Monroe.

Meskipun ia tak dikenal sebagai fashion icon, namun seluruh hidupnya adalah icon itu sendiri. Strapless dress berwarna putih rancangan Edith Head yang dipakainya saat film A Place In The Sun, menjadi inspirasi gaun prom paling populer di tahun 1951, sedang gaun putih lain karya Helen Rose yang ia kenakan di film Cat on a Hot Tin Roof telah terjual dalam jumlah ribuan. Tak banyak ciri identik yang dapat ditemui dalam gaya Liz, namun gaun-gaun feminin dan bersiluet seksi serta high-waisted pants dan hairband tampak cukup sering ia kenakan di berbagai kesempatan.

Untuk pernikahannya yang kedelapan ia bahkan memakai Valentino, yang lekat dengan potongan klasik dan uber-elegant. “Liz adalah teman yang sangat setia. Dia bisa menjadi wanita paling luar biasa indah. Namun yang membuat dia menjadi bintang besar di mata saya adalah kenormalannya seperti orang-orang lain. Dia berusaha keras menurunkan berat badan, namun sesekali gagal. Dia juga pernah depresi dan memiliki masalah seperti semua orang. Itu sebabnya dia menjadi seseorang yang berkepribadian abadi.” ujar Valentino.

Inilah 5 hal yang mungkin belum anda ketahui tentang Elizabeth Taylor:

1. Dia memiliki iris mata yang berwarna ungu dan bulu mata atas dan bawah yang tebal seperti satu set bulu mata palsu.

2. Dia adalah pengisi suara untuk kartun pendiam sepanjang masa: Maggie Simpson.

3. Dia dikenal sebagai ahli perhiasan dan memiliki beberapa perhiasan termahal hingga saat ini: “Krupp Diamond” 33-karat, bros berlian Duchess of Windsor, zamrud Rusia Grand Duchess, “LaPeregina Pearl”, dan yang paling terkenal adalah “Burton-Cartier Diamond”, berlian 69-karat berbentuk buah pir.

4. Perkawinannya yang pertama adalah untuk Conrad “Nicky” Hilton. Jr,  paman dari Nicky dan Paris Hilton.

5. Dia adalah ibu baptis dari Paris dan Prince, anak-anak Michael Jackson.

(Berbagai sumber)

SHARE