Hacienda San Angel dan Sejuta Pesona Puerto Vallarta

0
28

.Puerto Vallarta adalah sebuah kota kecil dengan kualitas dan keunikan yang menawan. Lereng bukit Sierra Madre yang terbentang di Teluk Banderas dan di sepanjang garis pantai Samudra Pasifik tampak indah berhiaskan deretan vila bercat putih, kondominium, penginapan, dan bangunan lainnya. Sementara pantainya yang dengan murah hati banyak menjorok masuk ke daratan merupakan tempat favorit bagi para nelayan untuk merapatkan perahunya, dan tentu saja bagi burung pelikan yang sabar menunggu makan malam.

Bagi sebagian besar wisatawan, mungkin optimalisasi perasaan santai a la Meksiko adalah dengan menciptakan kenikmatan surgawi melalui kegiatan bersantai di tepi pantai sambil menyeruput margarita dan menjadi saksi terbenamnya matahari hari ini. Dan tentu saja Anda dapat melakukannya di Puerto Vallarta.

Meskipun Puerto Vallarta dihuni oleh lebih dari 350.000 penduduk, namun suasana sebuah desa nelayan kecil yang bersahaja, dimana setiap orang tampaknya saling mengenal, masih terasa begitu kental. Keramahan penduduknya adalah sesuatu yang dapat Anda temui di hampir setiap sudut daratan ini, sehingga tak mengherankan kalau pembaca majalah Conde Nast memilih Puerto Vallarta sebagai destinasi wisata paling ramah di bumi ini.

Terletak di bujur yang sama dengan kepulauan Hawaii, Puerto Vallarta juga menikmati kehangatan trans-vulkanik Meksiko, atau gugusan 38 gunung berapi yang membentang di seluruh negara Meksiko. Ketika mereka marah, gunung berapi ini memuntahkan lava berisi berbagai macam batuan beku beku ke segala arah, termasuk batuan granit.

Seluruh wilayah Meksiko tengah, termasuk Puerto Vallarta dan Teluk Banderas, sarat dengan batuan granit, baik batu-batu granit besar maupun jutaan batu granit kecil yang banyak menghuni teluk, laut, dan sungainya. Di kala malam makin kelam dan sunyi dari berbagai bunyi, kadang Anda dapat mendengar desir dan detak jutaan batuan granit ini. Mereka berdesir dan bergemeretak karena terdesak oleh gelombang dan riak.

Mereka tak hanya sekedar menghasilkan bebunyian yang dapat membius malam kelam Anda di Puerto Vallarta, namun juga hadir sebagai materi berbagai bentuk bangunan, dinding, pagar, dan yang menawan, paving jalan.

Meskipun kawasan Meksiko tak mungkin kekurangan bahan konstruksi jalan mengingat mereka memiliki Cemex, pemasok bahan bangunan terbesar di dunia dan produsen semen ketiga terbesar di dunia, namun batu granit masih menjadi pilihan utama untuk pembangunan jalan di Puerto Vallarta. Lain halnya dengan Anda, warga Vallarta tentu saja telah terbiasa dengan permukaan jalan dengan paving batuan granit, yang meskipun mempesona namun memiliki permukaan tidak rata. Oleh karena itu, harap berhati-hati ketika berjalan melintasinya mengingat kemungkinan keseleo bisa menghampiri Anda kalau tidak memperhatikan langkah di jalanan bebatuan. Dengan lebih dari 90% jalanan berupa jalan bebatuan, kota Vallarta menawarkan lebih dari sekedar karakteristik dan keunikan bagi setiap wisatawan.

Di sini, bunga Bougenvil mekar dan merekah, meledakkah warna fluorescent yang indah. Di sini, ikan paus dan lumba-lumba berenang begitu dekat dengan Anda. Dan di sini, waktu berlalu seperti tetesan madu.

Dan ketika Anda ingin merebahkan diri, bersantai dan berelaksasi, menginaplah di Hacienda San Angel. Hotel dan restoran yang berlantaikan batu ubin dan memiliki halaman dengan air mancur khas Meksiko, berhias kolam dengan taburan patung-patung, adalah tempat sempurna bagi keindahan hari-hari di Puerto Vallarta. Interior villa 14 kamar ini didekorasi dengan sempurna, menggabungkan berbagai barang antik kelas dunia, seperti tempat tidur kayu dengan hiasan ukiran tangan, meja dan kursi bersandaran tinggi dari abad ke-19, chandelier, serta berbagai lukisan khas Meksiko yang menampilkan berbagai pose sosok Bunda Maria. Richard Burton konon pernah membeli salah satu villa Hacienda San Angel sebagai hadiah Hari Valentine untuk salah satu istrinya, namun yang pasti bukan untuk mendiang Elizabeth Taylor.

(Berbagai sumber)

SHARE