Ratusan Klub Motor Suzuki se-Indonesia Bakal Gelar Jambore

0
53

.JAKARTA – Akhir pekan ini dapat dipastikan ratusan klub dan komunitas sepeda motor Suzuki kembali menggelar Jambore Suzuki Motor Club.

Tepatnya 26-27 Maret 2011 nanti dibawah naungan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) akan digelar Jambore Suzuki Motor Club 2011. Jambore klub motor ini merupakan hajatan tahunan dari SIM sebagai wadah kumpulnya para biker Suzuki se-Indonesia.

“Jambore ini merupakan ajang untuk mempererat persaudaraan dan semangat brotherhood sesama pengguna sepeda motor Suzuki, baik yang ada di wilayah barat maupun timur,” tulis rilis SIM yang diterima Ghiboo.com

Dengan tema “Regional Suzuki Motorcycle Club Jamboree 2011” kegiatan tahun ini akan dihadiri oleh tidak kurang dari 200 club Suzuki di masing-masing wilayah atau total 400 club dengan total target peserta 2.000 bikers dari hampir 600 club yang terdaftar di seluruh Indonesia.

Ada beberapa tempat yang menjadi pusat kumpulnya bikers Suzuki. Untuk wilayah barat (Jawa Barat dan Sumatera) akan bertempat di Ragunan, Jakarta. Sementara itu wilayah timur (Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Sumbawa, Makassar, Irian, Ambon, dan Kalimantan) akan berpusat di GOR Ken Arok, Malang.

Event ini akan diramaikan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya fun race, berbagai macam lomba rakyat, diskusi Suzuki Club, api unggun, kontes modifikasi dan pada puncak acara akan dilakukan ?Janji Brotherhood Suzuki?.

Berkaitan dengan kegiatan Jamboree Suzuki Motor Club, SIM pernah mencatatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam kategori jamboree dengan peserta 1 merk (Thunder 125) terbanyak yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada 2008 silam.

(Ghiboo)

SHARE