Romansa Batik Iwan Tirta

0
79

.Sore jam lima, para tamu undangan memenuhi Multi-Function Hall Level 2 Plaza Indonesia dalam balutan aneka warna dan corak batik yang mempesona. Sore yang indah untuk mengenang sosok dan karya Iwan Tirta.

Acara dibuka dengan kehadiran sosok-sosok peragawati yang pernah merayakan kemeriahan panggung mode tahun 80’an bersama Iwan Tirta, seperti Ria Juwita, Dhanny Dahlan, Nisye Yunus, Sarita Thaib dan Citra Nartomo dalam balutan berbagai karya terbaik sang desainer. Cropped jacket, mini dress, two-pieces, rok tumpuk, dan organza coat berbalut batik dengan motif yang indah dan beragam.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengumpulan dana untuk Yayasan Jantung Indonesia melalui pelelangan dua buah karya masterpiece dari Iwan Tirta, yaitu batik Boket Parang Manggar dan Lereng (Truntum) Parang Kumitir yang keduanya berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 10,5 Juta.

Acara ketiga adalah acara pamungkas, yaitu fashion show Iwan Tirta private collection couture Spring/Summer 2011 yang bertema flapper. Koleksi Iwan Tirta membawa kita menyibak romansa dekade 20’an melalui white organza dress berbalut bolero batik warna merah dengan tassel yang meriah, coat batik berwarna biru dengan motif bunga Anggrek yang mengharu biru, rangkaian celana batik bergaya jodhpur yang menggoda, serta favorit Ghiboo, tunik bunga warna turquoise dengan detail tassel di bagian dada yang membalut maxi dress biru lembut yang menggoda.

(Berbagai sumber)

SHARE