Vindy Lee: Multi Talented Chef With Sexy Food

0
60

.Dunia kuliner saat ini memang makin semarak dengan hadirnya chef yang cantik dan seksi. Tak hanya pintar mengolah makanan, mereka juga nikmat dipandang. Seperti juga salah satu chef cantik yang namanya mulai terdengar. Sosoknya yang cantik dan ramah membuatny tak mudah dilupakan. Vindy Lee, nama chef cantik tersebut memulai karir memasaknya di Los Angeles sejak tahun 2005. Kini ia sudah menulis sebuah buku berjudul Sexy Food. Vindy merupakan multi talented chef dengan kesibukan sebagai part time dance instructure dan model.

Awal Mula Cinta Tumbuh Pada Dunia Masak

Sejak umur 7 tahun, Vindy Lee pindah ke Singapura, dan banyak menghabiskan masa kecilnya di sana. Dan ketika itu pula Vindy sudah menyukai memasak. Ketertarikannya diawali ketika ia begitu penasaran kenapa tepung bisa berubah menjadi kue, dan kenapa nasi ada yang berwarna warni seperti nasi goreng. “Awalnya sih aku penasaran ya kenapa bahan makanan bisa berubah jadi makanan yang cantik dan enak. Dari situ aku memiliki keinginan untuk belajar masak,” terang Vindy sambil tertawa mengenang masa kecilnya. Namun, hobinya itu ditentang orangtua karena mereka khawatir putri kecilnya bermain dengan pisau dan api di usia yang masih muda.Tetapi hal itu tidak membuatnya menyerah dan semakin mencintai memasak.

Nenek adalah guru yang paling hebat

Pertama kali jadi chef Vindy merasa sulit, karena orang-orang menganggapnya tidak serius. Tetapi dia pun membuktikan keseriusannya dengan mengikuti komunitas chef saat di bangku kuliah. Di sana ia sharing berbagai menu dan tips dalam memasak. Sejak kecil pun sang nenek sudah menjadi gurunya ketia ia pulang ke rumah. Menurut Vindy sang nenek merupakan guru yang paling hebat. Banyak ilmu dan tips memasak yang tidak ia temukan dari buku memasak maupun chef lainnya, namun ada di sang nenek.

Memasak selalu ada di hati

Terlalu sering bergelut dengan aktivitas yang itu-itu saja tentu akan membuat seseorang bosan dan jenuh. Tetapi tidak dengan chef keturuan China ini. “Saya nggak pernah bosan masak. Kalau hal lain saya sering merasa bosan, tapi memasak tidak pernah,” katanya. Setiap bangun tidur hingga akan tidur, yang ada di pikiran Vindy hanyalah memasak. Ketika tidak sibuk dengan kerjaan, ia bisa masak hingga tiga kali dalam sehari.

Multitalented Chef

Tak hanya jago masak. Vindy yang pernah mendapat penghargaan dari Mantan Presiden Amerika George W Bush ini, sangat mengusai modern dance yakni strip pole, dan dunia model. Awal mula ia menjadi model, ketika Vindy sedang berjalan-jalan di sebuah mall. Keindahan tubuh dan kecantikannya pun tidak sengaja dilirik oleh editor salah satu majalah. Dari situlah Vindy aktif mengikuti berbagai pemotretan untuk majalah tersebut.

“Saat itu saya belum ada pengalaman jadi model. Buat saya model itu hobi, sama seperti masak. Jadi setiap hari harus ada kreasi dalam melakukan hal tersebut,” ujar Vindy

Berbeda dengan dunia model yang baru ia geluti sejak di Jakarta, menari bagi Vindy bukan sesuatu hal yang baru. Ia belajar menari ketika kuliah di Los Angeles, California, Amerika serikat. Sebagai mahasiswa yang merantau dan sering merasa bosan karena tinggal sendirian, Vindy pun mencari kesibukan dengan mengikuti kelas menari. Menari membuatnya kembali fresh dan menjadi salah satu olahraga berguna bagi kesehatan tubuh.

Mencintai politik, tetapi hati di dapur

Vindy menyelesaikan kuliahnya di University of Southern California. Vindy mengambil jurusan politics international relation, majoring china sebagai pilihan pendidikannya. Tak hanya cantik, ia juga pintar semasa kuliah dan lulus dengan predikat murid teladan. Meskipun mencintai politik, hatinya tetap ada di dapur. Ketika di Amerika Vindy pernah bekerja di bidang politik, tetapi ia merasa tidak nyaman. “Hati saya masih di dapur. Akhirnya saya memilih bekerja di restoran prancis di Amerika, Beverly Hills,” ceritanya.

Cinta semua makanan sehat

Sebagai chef, Vindy menyukai semua makanan sehat. Karena itu, tidak jarang ketika sedang melakukan demo memasak, ia sering memberitahu para peserta agar menghindari masak menggunakan monosodium glutamat atau MSG. Ia pun mengurangi mengkonsumsi fastfood terlalu sering. Untuk mendapatkan kreasi menu baru, Vindy sering mencicipi berbagai menu di retoran sebagai inspirasi.

Sexy food: simple, yummy, and healthy

Nah..yang ini pasti jadi pertanyaan semua orang yang mengenal Vindy Lee dengan bukunya berjudul Sexy Food. Sama seperti kalian, Ghiboo pun bertanya kenapa disebut sexy food? “Not all of food, but most of food is sexy. Sexy menurutku itu yang bisa bikin Anda ketika melihatnya wow cantik, atau dari rasanya, atau feelnya di lidah. Pokoknya ketika anda makan sensasinya tuh tinggi banget. Yang pasti simple, yummy, dan healthy ungkapnya sambil tertawa.

Selain itu, menurut Vindy beberapa bahan makanan memang dapat berefek seksi setelah dimakan. Cokelat dan biji pala baginya salah satu contoh makanan seksi karena dipercaya dapat menaikkan hormon.

Tak ingin mendirikan restoran

Berbeda dari chef pada umumnya, Vindy tak ingin memiliki restoran sebagai usaha sampingannya atau untuk menunjang karir. Kepada Ghiboo ia bercerita ingin mengembangkan karirnya dalam bidang pendidikan. Melalui buku dan demo masak ia ingin mengajarkan bahwa memasak itu mudah, bisa lebih enak dari masakan luar negeri, dan pastinya lebih sehat.

Pesan Vindy Lee untuk Anda

Bagi para pencinta masak atau ingin mencoba memasak, Vindy menyarankan agar pelan-pelan saja. Jika Anda menyukai makan itu suatu nilai plus utuk memulai masak. Tahap awal belajarlah cara memilih bahan makanan yang sehat dan segar, karena itu penting. Selanjutnya praktekkan menu masakan yang sederhana. Jika sama sekali belum bisa memasak, Anda bis membuat makanan yang tidak perlu dimasak seperti salad.

Harus diakui, wanita dengan wajah cantik, tubuh seksi, dan otak cemerlang merupakan kombinasi yang jarang ada. Apalagi ditambah ia jago memasak, pasti banyak pria yang mengagumi aksinya ketika memsak yah.

(Ghiboo)

SHARE