Wah, Ada Sepeda Lebih Mahal dari Motor Sport!

0
26

.JAKARTA – Dalam pameran The Indonesia International Bike, Part & Accesories Exhibition (INABIKE) 2011 mungkin Anda akan dikejutkan dengan munculnya deretan sepeda berharga puluhan juta rupiah.

Dari booth Wim Cycle misalnya, dari pantauan Ghiboo.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/3/2011), berjejer puluhan sepeda dengan berbagai model. Harganya? Ada mulai Rp5 jutaan hingga Rp35 jutaan.

“Untuk Adrenaline sendiri kita punya seri XT3 seharga Rp9 jutaan, tapi kalau yang impor juga banyak harganya bisa diatas Rp20 juta,” kata salesman Wim Cycle.

Ucapan si sales tadi bukan isapan jempol, mengingat untuk Nuke Head seri EL-95 saja dijual Rp24,4 juta, kemudian tipe FHS-188 ditawarkan Rp10 juta, ada juga yang Rp7,6 jutaan. Harga setinggi itu bahkan sudah didiskon selama pameran INABIKE berlangsung. “Kalau harga resminya bisa lebih mahal Rp1 jutaan,” tambah si sales tadi.

Selain Wim Cycle, ada pula Cervelo yang menawarkan sepeda-sepeda impor dengan harga puluhan juta rupiah.

Mahalnya harga sepeda-sepeda ini karena menggunakan bahan yang ringan, model bagian-bagiannya berbeda dibanding sepeda lain sehingga lebih nyaman digunakan dan lebih ringan. “Contohnya roofset-nya beda, handle bar beda, jadi lebih enak digunakan,” lanjut sales Wim Cycle tadi.

Kalau harga sepeda sampai Rp35 juta, artinya mengalahkan harga Honda Tiger dan Yamaha Scorpio ya?!

(Ghiboo)

SHARE