Aksen Lipit Kembali Digemari

0
65

.Sebuah rok melayang dengan lipatan panjang-panjang, dikenakan bersama leather top yang cantik dalam romantisme Spring/Summer 2011 di panggung pertunjukan Chloe. Namun ternyata pemandangan ini tak sendirian, sebab Lanvin juga meluncurkan lipit-lipit mengagumkan dalam musim yang sama. Kehadiran lipit (pleats) dalam bentuk gaun, rok dan tunik ini mendapat sambutan baik dari para pengamat mode dan fashionista, beberapa desainer ternama lainnya bahkan meneruskan kehadirannya untuk koleksi musim gugur mendatang.

Periksa kembali lemari anda, adakah busana beraksen ini sisa-sisa peninggalan dua atau tiga tahun lalu? Jika tidak, artinya anda perlu membuka mata untuk berbelanja beberapa potong yang baru. Jangan khawatir anda akan segera menyimpannya ke dalam lemari setelah memakainya sekali, karena detail klasik ini telah benar-benar kembali dan menjadi suatu pemicu yang wajar agar anda mulai berinvestasi.

Mayoritas lipit yang hadir di tahun 2011 ini adalah knife pleats dan sunray pleats yang terbuat dari material-material ringan melambai. Perbedaan keduanya cukup signifikan, jika knife pleats adalah lipit yang lipatannya menghadap pada arah yang sama, sunray pleats adalah “sepupu” knife pleats yang lipatannya juga menghadap pada arah yang sama namun ukuran lipatannya lebih kecil di bagian atas kemudian melebar pada bagian bawah.

Gaun lipit dengan cutting yang tajam dan asimetris dapat menjadi pilihan untuk anda yang senang tampil dalam balutan statement outfits. Sheer maxi skirt juga sangat direkomendasikan untuk kesan edgy, bold dan provokatif. Jika anda kurang menyukai tampil feminin dan vintage dalam gaun lipit maxi, anda dapat memilih gaun lipit mini atau yang jatuh tepat selutut sebagai cocktail dress yang modern dan elegan.

Untuk penampilan indah di musim semi, anda dapat memilih aksen lipit di atas sebuah kain bertekstur lembut seperti crepe atau silk tulle. Jangan lupa untuk memilih warna cerah seperti merah, jingga, fuschia, violet atau turquoise yang membawa semangat tersendiri. Kenakan rok panjang lipit bersama plain white t-shirt, skinny belt, wedges dan sling bag, atau kenakan blus lipit bersama jeans, chunky necklace dan strappy sandals. Untuk malam hari, anda dapat memilih gaun lipit mini yang bernuansa tahun 1920-an, atau gaun lipit maxi untuk merayakan atmosfer hippie ala 1970-an yang sedang sangat digemari.

Sementara itu untuk tetap hangat dan stylish di musim gugur, anda dapat mengenakan pakaian-pakaian lipit dengan tekstur kain yang lebih berat atau dengan teknik layering. Kenakan gaun maxi hitam beraksen sunray pleats dengan tights, platform pumpshoes dan trench coat berwarna terang. Gaun yang mengintip di balik jaket anda tersebut akan memberikan kesan sederhana namun efektif dan classy. Jika anda ingin tampil lebih glam, blazer dapat diganti dengan fur vest atau fur jacket yang covetable. Sedangkan kombinasi rok lipit semata kaki dengan buckle boots, biker jacket dan topi lebar akan memberi suasana eklektik dan rock-chic yang memesona.

(Berbagai sumber)

SHARE