Bentuk Tubuh Ideal Anda dengan Bermain Sepakbola

0
31

.Bermain sepakbola ternyata bisa membantu kaum wanita mendapatkan bentuk tubuh ideal, sehat dan bugar. Bahkan, menurut penelitian, manfaat olahraga ini masih lebih besar dibandingkan berlari.

Penelitian terhadap manfaat permainan ini bagi wanita dilakukan Associate Professor Peter Krustrup dari University of Copenhagen. Studi dilakukan karena banyak wanita mengeluh, kesulitan mendapatkan olahraga yang cocok dengan kehidupan mereka. Terutama, ketika aktivitas sehari-hari begitu menyita waktu, sehingga seakan-akan tidak punya kesempatan menyehatkan badan.

Penelitian ini dilakukan sekitar dua tahun terhadap 100 wanita pramenopause yang tak terlatih. Mereka dibagi ke dalam tiga kelompok, yakni  sepakbola, berlari, dan kelompok olahraga lainnya.

Hasil penelitian menunjukkan interaksi sosial dan kesenangan yang didapat dengan bermain bola, akan membuat mereka terus melakukannya secara reguler dibandingkan olahraga lari. Walaupun memang berlari merupakan salah satu olahraga paling fleksibel.

“Yang sangat menarik adalah motivasi bermain sepak bola berbeda dari pelari,” kata Profesor Laila Ottesen.

Profesor Laila Ottesen melanjutkan, “Para pelari termotivasi oleh ide untuk meningkatkan kesehatan. Tapi para pemain sepakbola terfokus pada permainan itu sendiri dan termotivasi oleh interaksi sosial dan bersenang-senang dengan orang lain.”

Kombinasi antara interaksi sosial, kesenangan, dan gerak badan yang didapat dari bermain sepak bola inilah yang dikatakan lebih baik dari hanya berlari.

Penelitian juga menunjukkan bahwa para pemain sepakbola menunjukan paling banyak keuntungan. Saat bermain sepakbola, para wanita memiliki denyut jantung tinggi dan melakukan banyak sprint, menendang dan menangani, membuat sepakbola sebagai integrasi efektif baik untuk kedua cardio dan latihan kekuatan.

Studi kami menunjukan, 16 minggu berolahraga sepakbola terjadi peningkatan dalam pengambilan oksigen maksimal, massa otot dan kegiatan fisik, termasuk daya tahan tubuh. Ini membuat sepakbola menjadi pilihan latihan yang menguntungkan bagi wanita.

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat peningkatan secara signifikan wanita bermain bola. Tampaknya wanita sudah mulai ambil bagian dalam olahraga ini dan membuatnya sebagai permainan populer.

Liburan ini Anda bisa mengajak kakak, adik, atau pacar untuk mengajari cara bermain sepakbola, sambil membentuk tubuh ideal.

(berbagai sumber)

SHARE