Motorola Buat OS Baru

0
29

.Setelah RIM, Microsoft dan Google yang membuat sistem operasi sendiri, sekarang giliran Motorola Mobility yang tidak mau ketinggalan. Salah satu pembuat ponsel Android ini dikabarkan sedang mempersiapkan sistem operasinya sendiri yang berbasis web. Kabar ini bocor setelah diketahui perusahaan Amerika ini berusaha mendekati insinyur di Apple dan Adobe dalam usaha membuat sistem operasi sendiri untuk ponsel pintarnya.

Menurut seorang analis Deutsche Bank di San Fransisco, Motorola menyadari perlunya menjadi berbeda dan memiliki pilihan sistem operasi jika terjadi sesuatu dengan sistem operasi lainnya.

Gilles Drieu, mantan kepala grup aplikasi dan media di Apple baru saja direkrut oleh Motorola. Drieu mempunyai pengalaman bekerja dekat dengan grup standar web WhatWG dan W3C serta memegang berbagai paten yang terkait web. Jabatannya di Motorola adalah wakil presiden Motorola Mobility dan besar kemungkinan menjadi kepala proyek calon sistem operasi besutan Motorola terbaru.

Motorola dikabarkan frustasi dengan fragmentasi pada Android, meskipun sudah menjadi salah satu produsen handset Android besar dengan produk Droid, Droid X, Attrix 4G dan tablet Motorola Xoom.

Tampaknya Motorola ingin mengikuti jejak Samsung yang menggunakan dua sistem operasi di handsetnya, Android dan Bada. Kita lihat perkembangannya nanti.

(Berbagai sumber)

SHARE