Pemakaman Liz Taylor

0
24

.Jenazah Elizabeth Taylor sudah dimakamkan disebuah tempat pemakaman pribadi dan tertutup untuk umum. Sekitar belasan anggota keluarga dan kerabat dekat kemarin siang berkumpul di Forest Lawn Memorial Park Glendale di kota California. Hal ini dikonfirmasi oleh Tom Lorenz, juru bicara kepolisian Glendale kepada Associated Press tentang penghormatan terakhir yang dilakukan orang-orang terdekat kepada sang legenda.

Sekitar lima buah limousine menghantarkan keluarga Liz Taylor ke pemakaman yang berakhir sekitar pukul dua siang. Proses pemakamannya sendiri dokabarkan berlangsung selama satu jam. Saat pemakaman, tidak ada seremonial khusus yang dilakukan. Pada tempat pemakaman tampak beberapa helikopter yang berseliweran diatas area pemakaman sementara para juru kamera bersiap diluar pagar area pemakaman. Menurut pernyataan Tom Lorenz, ada beberapa barikade yang menutup area pemakaman sehingga para wartawan tidak bisa memasukinya.

Semasa hidupnya, Liz Taylor pernah memeluk kepercayaan Judaism dan menurut kebiasaan tradisional Yahudi sebuah jenazah harus dibakar maksimal dua hari setelah kematian. Liz Taylor dimakamkan di tempat pemakaman yang sama dengan Clark Gable, Jean Harlow dan teman baiknya, sang King of Pop Michael Jackson.

Putra Liz Taylor, Michael Wilding mengatakan kepada Associated Press bahwa Ibunya akan selalu tetap dikenang, “We know, quite simply, that the world is a better place for Mom having lived in it. Her legacy will never fade, her spirit will always be with us, and her love will live forever in our hearts“. Keluarga korban juga menyarankan agar semua penggemarnya untuk menukar bunga duka cita dengan sejumlah uang untuk didonasikan kepada Elizabeth Taylor AIDS Foundation.

(berbagai sumber)

SHARE