Gading Marten, Ini Sesuatu Hal Yang Baik

0
28

.Gading Marten memberikan anda sebuah kejutan. Merasa mendapatkan motivasi dari para musisi yang dia temui tiap hari, Gading Marten akhirnya memberanikan diri menjawab kepercayaan teman-teman musisinya dengan terjun kedunia musik dan akan segera merilis debut mini album solonya pada bulan April tahun ini. Bukan hanya itu, Gading dan tiga orang musisi lainnya membuat proyek kolaborasi yang mampu menggebrak panggung musik dan Ghiboo membagi ceritanya untuk anda.

“Ngga ada salahnya gue coba,” ungkap Gading kepada Ghiboo. Gading mengakui bahwa karena setiap hari dia membawakan acara musik dan bertemu dengan musisi muncul suatu keinginan untuk berbuat lebih. Diawali dengan sekedar bertanya dan brainstorming dengan para musisi tersebut, Gading akhirnya merasa termotivasi atas ajakan teman musisinya yang ingin membantunya. “Ayo Ding gue bikinin lagu, lo nyanyi aja,” ucap gading seraya menirukan ajakan yang diterimanya.

Awalnya Gading merencanakan bahwa debut mini albumnya ini akan berisi lagu dimana dia akan berduet dengan featured musician seperti yang dilakukan Timbaland dialbum terbarunya. “Jadi kaya konsepnya Timbaland tapi di Indonesia masih terbentur sama label yang berbeda-beda,” aku Gading tentang berubahnya rencana pembuatan di debut mini albumnya.

Single pertama untuk album ini adalah lagu berjudul ‘Merindu’ dan video klipnya sudah selesai dikerjakan. Tapi saat Ghiboo bertanya tentang nama judul debut mini albumnya, Gading mengaku bahwa judul albumnya masih dipikirkan. Setelah ‘Merindu’ akan ada single berikutnya yang berjudul ‘Tak Ada gading Yang Tak Retak’ dan juga ‘Bertahan’. “April udah harus rilis album. Ini tinggal dua lagu, musiknya udah ada tinggal take vocal aja,” ungkap Gading tentang rencana perilisan debut mini albumnya.

Dengan membuat debut mini albumnya, Gading ingin membuktikan kalau albumnya yang didukung dengan teman-teman dan tim yang solid ini akan menjadikan sesuatu hal yang baik. Dalam debut mini albumnya gading dibantu oleh Pasha Ungu, Anji Drive, Tompi, Baron, Thomas Gigi untuk pembuatan lagu dan juga musiknya. Gading yang sebenarnya menyukai musik-musik R&B dan Hip-Hop akan membuat albumnya ini juga terdengar pop dan slow rock. Penyuka 30 Seconds To Mars, Coldplay dan Radiohead ini menyatakan akan ada tujuh buah lagu di mini albumnya dan dia hanya akan bernyanyi disana. Tidak memainkan alat musik dan belum menciptakan lagu sendiri karena Gading mengaku lagu ciptaanya mungkin akan ada dalam proyeknya bersama Sons Of Beat (SOB).

“Karena kita lahir dari musik-musik yang beda. Eno anak punk, Gue lahir dari (dunia) presenter, Iwa K dari rap dan DJ Schizo terjunnya dari DJ R&B Mash Up. Semua beat kita satukan dan akhirnya jadilah Sons Of Beat,” jelas Gading tentang alasan dibentuknya SOB. Saat ini SOB masih sedang brainstorming, masuk studio untuk rekaman dan mempersiapkan tiga buah lagu andalan dengan single pertama yang juga masih disiapkan.

Gading mengakui bahwa SOB merupakan proyek iseng yang diseriuskan. “Jadi ini akan menjadi suatu hal yang sangat menarik banget karena awalnya SOB merupakan proyek iseng. Lalu kepikiran kenapa kita ngga di seriusin karena Komunitas Hip-Hop juga sudah banyak yang suka. Lalu kita juga dipercaya menjadi band pembuka saat konser Sean Kingston dan N.E.R.D,” ujar Gading.

Sebelum SOB membuat lagu mereka sendiri, grup musik all star ini tampil dipanggung dengan membawakan lagu-lagu milik Iwa K, lalu juga memainkan lagu Gading yang diciptakan oleh Thomas Gigi, lagu Netral juga mereka bawakan dan sisanya SOB memainkan club anthem. Sementara agu-lagu baru dari SOB akan rilis tahun ini “Kita sudah didesak sama manajemen,” curhat Gading.

(Ghiboo)

SHARE