Pilih Mana, Jalan Ala Kura-Kura Atau Kelinci?

0
69

.Pernah berpikir mana yang lebih banyak membakar lemak, berjalan 5 km dalam 1 jam atau berjalan 5 km dalam 40 menit? Siapa sangka,  5 km akan tetap menjadi 5 km, walapun kita membakar sekitar 40 kalori tambahan melalui berjalan dengan brisk walk. Ternyata, lebih baik menjadi kura-kura dibanding menjadi kelinci jika kita baru akan memulai program berjalan.

Mengapa? Alasannya. apabila kita sudah memilih kecepatan berjalan yang bisa membuat kita nyaman dan senang, itu akan membuat kita lebih betah menjalani olahraga dan menjadikannya sebagai bagian yang permanen dalam hidup kita.

Untuk memperoleh hasil yang optimal dari berjalan, cukup dengan berjalan selama 30-45 menit setidaknya 5 hari setiap minggu. Jika, sekali saja kita bisa menjadi jalan kaki sebagai sebuah kebiasaan, kemudian tantang diri kita untuk bisa menaikkan sedikit kecepatan berjalan kita.

Walaupun, sebenarnya kita tetap bisa meningkatkan kesehatan kita berapapun kecepatan berjalan yang kita pilih. Jadikanlah kecepatan berjalan sebagai trik membakar kalori kita, jika ingin memperoleh penurun berat badan yang lebih cepat.

Pelan-pelan saja asal target bisa tercapai, seperti prinsipnya kura-kura.

(berbagai sumber)

SHARE