Modal 100 Pound Bisa Jadi 40 juta Pound

0
56

.Ini bukan permainan judi atau investasi, tapi keberuntunganlah yang didapat seorang pembeli dari Northamptonshire yang namanya tak ingin disebutkan.

Semula ia membeli lukisan tersebut karena mengincar figuranya yang dihargai dengan 100 poundsterling di suatu toko barang bekas. Namun ternyata yang ia dapatkan lebih dari itu.

Setelah membeli lukisan tersebut, ia lupa memanfaatkan figuranya hingga setahun berlalu. Sembari membersihkan debu, ia menyadari lukisan itu sangat bagus dan terdapat tanda tangan pelukisnya. “Saya sampai membeli buku mengenai post-impressionism untuk mencocokkan tanda tangan itu apakah sama dengan lukisan lainnya.”

Ia kembali menceritakan, “Kanvasnya menempel keras ke figura, jadi saya dengan hati-hati melepaskannya untuk melihat keasliannya. Saya menyadari, ini mungkin bagian karya pertama lukisan Cezanne. Membuat ku terkejut apalagi sebelumnya bertujuan hanya untuk memiliki figuranya.”

Paul Cezanne adalah seorang seniman asal Perancis dan pelukis post-impressionist. Karya termahalnya yang pernah dijual senilai 38 juta poundsterling pada tahun 1999.

Kemudian ia membawa lukisan tersebut ke rumah lelang Wilfords pada Senin (21/3) kemarin. Tim Conraid pemilik rumah lelang, juga meyakini keaslian lukisan itu.”Ketika orang datang dan mengatakan ‘saya punya lukisan Cezanne’ anda akan cenderung berpikir dia itu membual. Tetapi ketika melihat lukisan ini. Saya langsung mengetahui ini karya seorang ahli. Sentuhan kuasnya mirip dengan karya-karya awal Cezanne. Sehingga saya sarankan si pembeli untuk segera bertemu ahlinya…Jika ini benar, kemungkinan harganya sekitar 40 juta poundsterling atau bahkan lebih dan ini akan menjadi event besar dunia.”

Untuk sementara si pembeli telah membuat foto lukisan ini untuk dikirimkan ke juru lelang lainnya dan ke National Gallery. Jadi bagi Anda yang hobi mengumpulkan barang bekas, periksa kembali koleksi Anda, siapa tahu Anda seberuntung dirinya…

(Berbagai sumber)

SHARE