Awal Dari Kehidupan Yang Indah Bagi Maliq & D'Essentials

0
48

.Awal dari kehidupan yang indah. Mungkin dengan dirilisnya album keempat dari Maliq & D’Essentials bisa menjadi sebuah awal yang indah bagi kelangsungan super band ini kedepannya. Album keempat Maliq & D’Essentials yang berjudul The Beginning Of a Beautiful Life juga dibarengi oleh perilisan buku band ini dengan judul yang sama, The Beginning Of a Beautiful Life. Ini merupakan pertamakalinya bagi Maliq & D’Essentials untuk menulis sebuah buku.

Ketujuh lagu yang ada didalam album The Beginning Of a Beautiful Life menjadi bahan bakar bagi penulisan buku ini. Lagu-lagu yang ada dalam album The Beginning Of a Beautiful Life menurut Angga (vokal) mampu bercerita tentang Maliq & D’Essentials secara utuh. Hal ini lah yang diambil oleh Maliq & D’Essentials untuk ide utama penulisan buku The Beginning Of a Beautiful Life.

Judul yang sama yang diambil oleh Maliq & D’Essentials untuk album dan bukunya dikarenakan agar ada kesamaan tema dari dua rilisan yang dihasilkan oleh mereka. Sebuah tema yang mencoba menceritakan tentang siapakah Maliq & D’Essentials. “Buku ini bercerita tentang dari awal mula Maliq & D’Essentials terbentuk hingga sekarang,” ungkap Angga kepada Ghiboo.

Angga menambahkan, “Ada enam bab didalam buku ini dari mulai terbentuknya Maliq & D’Essentials, konsep musik Maliq & D’Essentials, perubahan yang terjadi di Maliq & D’Essentials, eksistensi Maliq & D’Essentials terhadap lingkungan hingga kondisi terakhir yang ada dalam band ini”. Keenam bab yang ada dalam buku ini ditulis tiap bab nya oleh masing-masing personil. Angga mendapat ‘tugas’ untuk menulis pada bab terbentuknya Maliq & D’Essentials dan Widi menulis untuk konsep musik Maliq & D’Essentials.

Menulis buku bagi Maliq & D’Essentials merupakan suatu pengalaman yang ‘ekstrim’. Angga mengaku kepada Ghiboo bahwa menulis buku ternyata berbeda rasanya dengan menulis lirik lagu. “Apa yang coba diangkat dari suatu tulisan biar ngga kemana-mana, itu Pe-eR banget,” cerita Angga. Tapi dengan pengalaman para personil Maliq & D’Essentials menulis buku, jadi membuat suatu inspirasi baru bagi mereka untuk menulis lirik lagu yang baru.

Dalam buku yang konsepnya diajukan pada saat Maliq & D’Essentials memproduksi album keempatnya ini, terdapat tulisan hasil karya Maliq & D’Essentials yang belum pernah dipublish ke media dan juga foto-foto eksklusif dari Maliq & D’Essentials. Foto-foto tersebut memang disipkan khusus untuk buku ini dan ada beberapa footage yang berasal dari para penggemar mereka. Jadi para penggemar Maliq & D’Essentials juga punya andil dalam suksesnya buku perdana Maliq & D’Essentials.

Penggemar ‘hardcore‘ Maliq & D’Essentials (begitu sebutan yang diberikan oleh Angga), menjadi sasaran utama Maliq & D’Essentials. Karena buku ini hanya dirilis sebanyak 500 kopi dan tidak akan dicetak ulang. Pastikan bagi anda yang masih ingin memiliki buku The Beginning Of a Beautiful Life untuk mengirimkan lewat laman twitter di @MaliqMusic atau laman Facebook resmi Maliq & D’Essentials.

Selain merilis buku, Maliq & D’Essentials juga mencoba mengembangkan sisi bisnisnya dengan membuat sebuah warung kopi bertema ‘Vintage – Music’ bernama Back Yard Coffee di basecamp mereka di bilangan Bintaro sektor 7. Saat ini juga Maliq & D’Essentials sudah menyelesaikan video klip untuk single kedua yang berjudul Menari dan mungkin lagu ini akan dibawakan pada saat Maliq & D’Essentials menjadi bintang utama pada saat Grand Launching Ghiboo.

Saksikan Maliq & D’Essentials di Grand Launching Ghiboo.com yang akan diadakan di Hard Rock Cafe Jakarta, hari Rabu 30 Maret 2011 mulai dari jam enam sore. Selain Maliq & D’Essentials juga akan tampil Tantry dan Mela Austen dari Cosmopolitan Star Search. Light Up Your Life with Ghiboo.com

(Ghiboo)

SHARE