Daihatsu Ajak Komunitas Kampanye Larangan SMS Sambil Nyetir

0
37

.JAKARTA – Masih maraknya pengemudi yang mengetik SMS, Blackberry Messanger ataupun Email ketika menjalankan kendaraannya mengundang perhatian dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Bertempat di Taman Lalu Lintas Cibubur, ADM bersama dengan Garda Oto dan sejumlah komunitas mobil menyuarakan kampanye “No Texting While You Drive“.

“Penggunaan ponsel pada saat mengemudi, baik itu menelpon atau mengirim/menerima SMS lazim dijumpai saat ini. Perilaku seperti ini dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun pengemudi yang lain sehingga harus dihindari,” ujar Direktur Asuransi Astra Hendry Yoga.

Apalagi aturan mengenai berponsen sambil berkendara ini tertuang pula dalam Undang-Undang (UU) Lalu Lintas No. 29 Tahun 2009 Pasal 106 ayat 1.

Digabungkan dengan kampanye “Daddy’s day Care“, kampanye yang mulai dilakukan sejak akhir pekan kemarin ini juga mengajak 150 pasang ayah dan anak dari berbagai komunitas automotif yang ada di Jakarta.
 
Komunitas-komunitas tersebut diantaranya AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Club), TERUCI (Terios-Rush Club Indonesia), SIC (Sirion Indonesia Club), Maxio (Gran Max-Luxio), ZEC (Zebra Club), CCI (Ceria Club Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), CWINDO (Classy Winner Indonesia), TO (Taruna Owners) dan DTC (Daihatsu Taruna Club).

Dalam kesempatan ini Daihatsu dan Garda Oto menggelar kegiatan edukasi yang melibatkan peran ayah dan anak tentang perilaku aman saat berkendara, sehingga selain menambah pengetahuan juga dapat memberikan nilai positif untuk hubungan orang tua dan anak.


(Ghiboo)

SHARE