Dilarang Memutihkan Gigi Jika…

0
83

.Memiliki gigi putih dan senyum menawan secara otomatis akan meningkatkan rasa percaya diri kita. Banyak cara yang kita bisa tempuh untuk memaksimalkan senyum kita tersebut, salah satunya dengan melakukan pemutihan gigi atau bleaching. Tapi, tahukah kalau proses ini tidak aman bagi beberapa orang? Berikut diantaranya.

Anak-anak di bawah umur 12 tahun
Alasannya, karena ruang saraf di dalam gigi anak sangat besar, maka ada kemungkinan si kecil akan merasa lebih sakit ketika melakukan pemutihan gigi. Dengan memberikan jarak antara email gigi dan saraf, proses bleaching akan terasa lebih nyaman.

Cobalah dengan menggunakan custom-fit tray. Setelah dua minggu melakukan pemutihan gigi dengan custom-fit tray (pemutih gigi berbentuk jelly yang bisa dilakukan sendiri dengan cara diletakan pada cetakan perorangan dan digunakan setiap hari selama tidur sampai terbangun) dinyatakan aman  diantara 57 anak-anak usia 12-17 tahun dalam penelitian the Dental School di the University of Texas Health Science Center tahun 2005.

Orang dengan gigi yang telah diwarnai atau dilapisi (veneer), ditambal, atau dipasangkan mahkota gigi (crown)
Pemutihan gigi (bleaching) tidak akan bekerja pada gigi yang telah melakukan perawatan gigi yang lain, karena hasilnya mungkin akan campur aduk di dalam mulut. “Jika kita berencana akan melakukan perbaikan gigi, maka perlu diingat bahwa pintu pemutihan gigi juga akan segera tertutup setelah itu,” ucap John W.Siegal, DDS, dojter gigi New York City.

Perempuan hamil
Dokter gigi mencemaskan bahan pemutih dalam pemutih gigi dapat berpotensi membahayakan janin yang sedang dikandung.

Orang dengan gusi yang receding gums (resesi gingiva)
Resesi gingiva adalah menurunnya gusi. Kondisi ini bisa terjadi akibat gingivitis, menggesek-gesekan gigi ketika tidur, atau penggosokan gigi yang terlalu keras. Tapi apapun alasanya, masalah tersebut merupakan faktor peningkat risiko gigi sensitif, berdasarkan penelitian dari the University of Southern California School of Dentistry tahun 2002. Dan orang yang dilahirkan dengan memiliki gigi sensitif tidak akan tahan dengan proses pemutihan gigi.

Cara yang paling mudah, minimalkan makanan dan minuman berwarna agar tidak merusak warna putih gigi.

(berbagai sumber)

SHARE