Friday Blues "The Rise of Blues"

0
56

.Jum’at (25/03) FISIP Universitas Al-Azhar Indonesia bekerjasama dengan INA Blues mengadakan Friday Blues. Ada pun tujuan awal acara bertema “The Rise of Blues” ini diharapkan menjadi awal mula bagi acara Friday Blues untuk dapat dilaksanakan setiap tahun pada masa yang akan datang.

Friday Blues diselenggarakan di Auditorium Arifin Panigoro Lantai 3 Universitas Al-Azhar Indonesia. Dibuka oleh penampilan para band audisi seperti The Wall, Comadery, Faudy Irianto and The Quartet serta Young de Brock. Hadir juga Abah Blues yang berbagi ilmu pengetahuannya seputar blues. Jangan bayangkan orang yang menyandang nama Abah tersebut adalah seorang yang tua. Pria bernama asli Rully Setia Ramdani ini masih berumur 28 tahun, tapi sudah cukup makan asam garam di dunia blues.

Musisi blues senior, Blues News, menghantarkan kepada penikmat blues lagu-lagu dari B.B King serta Eric Clapton. Berikutnya tampil Andre Harihandoyo and The Sonic People. Andre sempat mengkover lagu Poker Face milik Lady Gaga serta mengerjai penonton yang ingin mendapatkan hadiah cd album terbaru, Good For The Soul.

Duo suami istri, Endah N Rhesa, tampil all out. Sempat berpisah beberapa hari karena Endah melakukan perjalanan ke luar negeri, mereka melepaskan kerinduan di panggung. Lagu Take Me Home yang jarang mereka bawakan, malam itu dihadirkan mewakili perasaan kerinduan Endah. Keduanya berimprovisasi di lagu I Don’t Remember, dengan memainkan sepenggal musik lagu Around the World sebagai tribute untuk Red Hot Chili Peppers.

Gugun & Blues Shelter menjadi penampil pamungkas malam itu. Gugun menyanyi serta memainkan gitarnya dengan ekspresif. Jari-jari John “Jono” Armstrong lincah menari di bassnya. Aditya “Bowie” Wibowo pun tak kalah gahar menggebuk drum. Set My Soul, Emptiness, Old Friend, When I See You, dan beberapa lagu lainnya mereka bawakan. Penonton pun tak kalah antusias menikmati aksi Gugun & Blues Shelter dan berhasil memaksa mereka kembali naik panggung untuk encore.

Selamat atas terselenggaranya Friday Blues untuk pertama kalinya ini. Ditunggu event berikutnya tahun depan.

(Ghiboo)

SHARE