Themilo, Leonardo dan L'alphalpha Akan Tampil di Singapura

0
31

.Tiga band asal Indonesia melakukan sebuah gigs pemanasan sebelum nanti pada awal April membawa nama Indonesia dalam sebuah festival musik bernama di Rockin’ The Region di Singapura. Ketiga band tersebut adalah Themilo dari Bandung, Leonardo dan juga L’alphalpha dari Jakarta yang memang dipilih oleh panitia disana untuk tampil di festival Rockin’ The Region. Acara musik yang tidak dipungut biaya ini diselenggarakan di Heyfolks! Jakarta Selatan disebuah panggung kecil yang intim.

Selain sebagai ajang pemanasan, acara A Song For A Departure juga diadakan agar para penggemar Themilo, Leonardo dan juga L’alphalpha bisa membeli album dan merchandise resmi dari ketiga band tersebut. Hasil dari penjualan yang dilakukan pada saat acara digelar akan menjadi sangat berarti bagi mereka untuk kelancaran selama mereka berunjuk gigi di tanah Singapura.

L’alphalpha main pertama dengan membawakan kurang lebih enam lagu dari album perdana mereka yang dirilis tahun ini dan berjudul When We Awake, All Dreams Are Gone. Musik yang mereka bawakan mungkin terdengar meruang dan suram. Yang unik dari L’alphalpha adalah adanya dua dari lima personil mereka yang perempuan dan salah satu diantaranya memainkan biola. Suara biola menjadi highlight pada beberapa lagu mereka diluar eksplorasi L’alphalpha dengan menggunakan mainan untuk menghasilkan suara yang unik.

Selanjutnya tampil Leonardo membawakan beberapa lagu dari debut albumnya, The Sun. Tampil dengan tambahan tiga orang pada brass section, Leonardo juga sempat membawakan satu single yang dirilis kala menyambut hari natal yaitu Swing N’ Jingle. Selain itu Leonardo membawakan ulang lagu lama yang sempat dipopulerkan oleh Ray Charles yang berjudul Hit The Road Jack, awesome.

Terakhir tampil band post-rock Themilo dari Bandung. Band yang menjadi legenda untuk scene musik independent ini membawakan beberapa lagu dari album yang baru mereka rilis yang berjudul Photograph. Lagu-lagu merenung seperti Dreams, So Regret, Don’t Worry For Being Alone sangat mendukung cuaca Hey Folks yang kala itu sedang mendung.

Ketika ketiga band itu tampil, mereka tak henti-hentinya mengajak pengunjung yang datang untuk membeli merchandise mereka. “Kalau kalian ngga beli, ngga tau deh kami bisa pulang apa ngga,” canda Leonardo ketika tampil di A Song For A Departure. Selain para penggemar yang mampu mendukung band kesukaannya untuk berjuang di festival internasional akan lebih baik kalau ada pihak yang memang berwenang untuk bisa membantu siapapun yang mewakili Indonesia untuk tampil di luar negeri.

(Ghiboo)

SHARE