Untuk Cinta, Jikustik Tampil Dengan Vokalis Baru

0
57

.Jikustik kembali bermusik. Setelah Pongki menyatakan keluar dari Jikustik dan fokus ke The Dance Company, Jikustik merilis lagu baru berjudul Untuk Cinta dengan vokalis baru. Walaupun tidak menutup kemungkinan Jikustik akan featuring dengan penyanyi lain, tapi untuk lagu terbaru ini Jikustik mengajak Brian sebagai additional vocalist.

“Sebenarnya, aku udah kenal lama dengan Jikustik dan memang nge-fans juga. Sempet lama nggak ketemu, eh? pas ikutan suatu festival, aku ketemu lagi sama mas Dady yang ternyata jadi juri di sana. Kami ngobrol-ngobrol, trus diajakin nge-band bareng dan akhirnya lanjut sampai sekarang,” cerita Brian yang sempat grogi saat pertama kali menjadi vokalis Jikustik.

Setelah bergabung dengan Star Media Nusantara, Jikustik merilis lagu baru berjudul Untuk Cinta dengan aransemen yang bernuansa album pertama. “Kami sengaja mengambil nuansa musik di album pertama, selain sebagai reminder, juga karena kami merasa paling nyaman dengan album tersebut. Untuk Cinta sendiri bercerita tentang penantian yang terinspirasi dari pengalaman orang-orang terdekat kami,” ungkap Dady, gitaris Jikustik yang menciptakan lagu ini.

Walaupun bernuansa album pertama, lagu Untuk Cinta akan terdengar lebih segar karena pengaruh Brian sebagai vokalis baru. “Brian itu jauh lebih muda dari kami dan semangatnya benar-benar luar biasa, semangat itu pun menular ke kami. Brian juga banyak ngasih referensi baru soal musik, terutama sound. Secara vokal, Brian punya tehnik yang oke, lebih manis dan bervariasi. Intinya, kehadiran Brian bikin Jikustik lebih fresh,” ungkap drummer Jikustik, Carlo.

“Secara keseluruhan, Jikustik akan tampil lebih simple dan apa adanya. Kalau di delapan album sebelumnya, Jikustik nggak pernah mengungkapkan ‘cinta’ secara langsung, di lagu selanjutnya akan lebih banyak kata-kata cinta. Maksudnya, liriknya lebih lugas dan nggak bikin orang mikir saat mendengarnya,” aku Icha (bassist) tentang gambaran album kesembilan milik Jikustik.

Saat ini video klip Untuk Cinta sudah selesai digarap dan Jikustik berharap Jikustikan yang lama bisa tetap setia dengan Jikustik yang memberikan musik dari hati. “Kami berharap proses ‘evolusi’ ini bisa lebih mengenalkan pribadi Jikustik yang sebenarnya. Sehingga, Jikustikan yang lama bisa tetap setia dengan Jikustik, tetapi Jikustikan baru pun terus muncul. Jikustik sangat optimis bisa mencapai semua itu, karena kami melakukan semua ini dengan hati. Musik adalah hidup kami,” kata Adhit seraya mengakhiri.

(Ghiboo)

SHARE