Si Kecil Pahlawan Kanker

0
58

.Tidak hanya sedap untuk disantap, jamur juga mampu meningkatkan imunitas plus memotong kalori yang berlebih.

Walaupun tidak memiliki warna yang menarik, tapi si mungil ini mampu memberikan reputasi yang memukau di depan mata para ahli diet. Para peneliti dari Tuft University menemukan jamur kancing putih ternyata dapat menangkis segala virus dan kanker pada tikus, dengan meningkatkan aktivitas sel pembunuh dalam sistem kekebalan tubuhnya.

Jamur kancing putih, merupakan perlindungan tubuh yang ampuh dalam menangkis kanker payudara dan prostat, ujar Dr Shiuan Chen dari Beckman Research Institute’s Department of Surgical Research. Kandungan yang ditemukan dalam jamur kancing putih sanggup menekan aromatase, yaitu enzim yang bertanggung jawab dalam proses sintesis estrogen. Untuk kanker payudara reseptor estrogen positif, penurunan kadar estrogen dalam tubuh sangatlah penting.

Pasalnya, estrogen dapat menjadi “makanan” untuk perkembangbiakan kanker payudara di dalam tubuh. Dr Chen juga menyarankan para wanita postmenopause, bisa mengonsumsi jamur kancing putih setiap hari sebagai langkah pencegahan kanker. Kandungan antikosidan yang tinggi dalam jamur, juga dipercaya akan membantu melindungi tubuh kita dari serangan kanker.

Tips: Coba tukar nasi atau spaghetti dengan jamur. Mengganti 158 gram nasi atau 140 gram spaghetti dengan 96 gram jamur, kita bisa menghemat hingga 200 kalori.

Dan dengan melakukan kebiasaan ini sebanyak dua kali seminggu saja, kita  mampu memangkas bobot tubuh sebanyak tiga kilogram dalam satu tahun.

Inilah satu lagi produk ciptaan alam yang bisa menjadi barikade pelawan kanker yang tangguh. Optimalkan asupan anti kanker kita dengan sedikit sentuhan jamur dalam menu harian.

(berbagai sumber)

SHARE