Kereta Gantung Untuk Kota Bandung

0
66

.Sepertinya tahun 2012 akan menjadi tahun penuh atraksi bagi Kota Bandung. Setelah tahun kemarin menikmati manisnya gelar “Most Favorite City” dan “The Best Servist City” dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia, kini Kota Bandung tengah giat menambahkan daya tarik dan pesonanya melalui wacana atraksi wisata penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Sukamiskin, serta yang terbaru, kereta gantung untuk Kota Bandung.

Sebenarnya konsep pengadaan kereta gantung di Kota Bandung ini lebih ditujukan untuk mengatasi kemacetan yang kerap melanda, yang diprediksikan dalam lima tahun ke depan mungkin kemacetannya akan semakin gila. Oleh karena itu Pemerintah Kota Bandung tertantang untuk mengembangkan moda tranportasi massal yang berupa kereta gantung (cable car) untuk mengantisipasinya.

Dalam tahap awal ini, rencananya kereta gantung tersebut akan meniti jalur sepanjang kurang lebih 3 KM yang melintasi Kampus Universitas Kristen Maranatha (Jalan Surya Sumantri), Mall Paris Van Java (Jalan Sukajadi), Komplek Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), dan komplek kampus ITB (Jalan Taman Sari).

Mampu menyelamatkan warga (dan tentu saja para wisatawan) dari kemacetan dan dapat menjadi medium sempurna untuk menikmati panorama indah Kota Bandung dari udara. Sungguh sebuah solusi yang luar biasa. Bagaimana menurut Anda?

(Berbagai sumber)

SHARE