Modifikasi Sepeda Motor: Antara Alat Transportasi dan Gaya Hidup

0
122

.JAKARTA – Di zaman yang sudah modern ini, terlalu banyak hobby dan kesenangan yang banyak dijadikan gaya hidup. Salah satunya adalah kendaraan bermotor yang sebenarnya sebagai alat transportasi, realisasinya banyak mengalami bentuk perubahan dan fungsi yang umumnya dibilang modifikasi.

Modifikasi sebenarnya sudah dari dulu ada, sejak teknologi kendaraan transportasi menjadi bagian dari kehidupan kita.

“Tak terkecuali untuk sepeda motor yang awalnya hanya sebagai sarana transportasi dan kendaraan pengangkut, bisa dirubah bentuk dan kondisinya sesuai sama kebutuhan yang diinginkan,” kata Topo Goedel Atmodjo spesialis modifikasi roda dua dari rumah modifikasi Tauco Custom, Jakarta.

Menurut Topo, Banyak pihak yang sangat diuntungkan dengan adanya sepeda motor, karena bisa memunculkan berbagai macam teknologi baru dan juga rekayasa teknis di sepeda motor.

Menjamurnya bengkel umum, bengkel modifikasi dan banyaknya event roda dua juga makin meningkatkan gengsi sepeda motor.

Contoh sederhana banyak kita liat di kehidupan masyarakat kita, betapa kreatifnya masyarakat kita dalam mengolah, memodifikasi, dan menerapkan teknologi kendaraan bermotor.

“Mulai dari sekedar gaya-gayaan, ikut kontes modifikasi, atau motor itu disulap jadi sarana penghasil uang yang sangat efektif,” lanjut pria yang kerap memakai kacamata hitam itu.

Modifikasi kendaraan roda dua agar dapat mengakomodir kebutuhan di luar batas normal inilah yang menjadi inspiratif. Dimana segala bentuk modifikasi dapat dimaksimalkan dengan rekayasa teknis yang memadai dan syarat safety juga fungsional.

“Kondisi sosiokultural masyarakat sendiri terbukti bahwa sepeda motor, hadir dan muncul sebagai energi baru yang sangat bombastis dan menjadi bagian dari gaya hidup seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Topo.

Mau konsultasi modifikasi roda dua kepada Topo ‘Tauco Custom’? Kirimkan saja email Anda ke [email protected]

(Ghiboo)

SHARE