Pesta Gol. Belanda vs Hungaria

0
54

.Delapan gol tercipta di Amsterdam Arena, kemarin malam (29/3), dalam pertandingan Belanda vs Hungaria dan Belanda menjaga terus kemenangan di kualifikasi Euro 2012 grup E.

Bermain hanya di babak pertama, Robin Van Persie membuat gol di menit ke-13. Kemudian Hungaria menyamakan kedudukan satu menit setelah babak kedua dimulai melalui Gergely Rudolf. Bahkan Hungaria berbalik memimpin dengan gol Zoltan Gera di menit 50.

Belanda mulai menemukan kembali feel bermainnya. Terbukti Sneijder menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 60.

Ruud Van Nistelrooy yang baru masuk di babak kedua menggantikan Robin Van Persie, menunjukkan ketajamannya. Umpan silang Dirk Kuyt dimanfaatkan Van Nistelrooy di menit 72, dengan tendangannya untuk menjadi gol ketiga bagi Belanda. Tapi tiga menit kemudian, lagi-lagi Zoltan Gera membuat gol ketiga untuk Hungaria sehingga kedudukan menjadi imbang 3-3.

Namun rupanya malam ini milik Belanda, Afellay memberikan umpan silang kepada Kuyt lalu menembakkannya ke arah pojok kiri bawah gawang Marton Fulop. Tiga menit setelahnya menit ke 81, Kuyt kembali menjebol gawang Hungaria dan menutup kemenangan Belanda menjadi 5-3.

Di grup E Belanda memimpin dengan 18 poin, dan pesaing terdekatnya Swedia baru mengoleksi 9 poin. Masih dalam grup E, Swedia mengalahkan Moldova 2-1 melalui gol Mikael Lustiq (30′) dan Sebastian Larsson (82′). Pada pertandingan tersebut Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti di menit 43 dan Moldova membuat gol di menit akhir pertandingan melalui Alexandr Suvorov (90).

Sementara hasil pertandingan kualifikasi Euro 2012 di hari yang sama adalah:
Grup A
Turki 2-0 Austria
Belgia 4-1 Azerbaijan
Grup C
Estonia 1-1 Serbia
Irlandia Utara 0-0 Slovenia
Grup D
Rumania 3-1 Luxemburg
Grup F
Israel 1-0 Georgia
Grup I
Republik Ceko 2-0 Liechtenstein
Lithuania 1-3 Spanyol

(Berbagai sumber)

SHARE