Terowongan Seluncur Gabungkan 2 Apartemen

0
31

.Bagaimana menyatukan dua apartemen penthouse menjadi satu? Sederhana saja, menggunakan terowongan luncur! Hal inilah yang dilakukan Turett Collaborative Architects (TCA) saat mengkombinasikan dua apartemen mewah yang dibeli pada Okotber 2008 lalu.

Sang pemilik apartemen, Phil Galfond, adalah seorang pemain poker profesional yang tinggal di New York. Kegilaan seorang pemain poker lajang inilah yang membuat TCA tertantang untuk menggabungkan dua apartemen dengan konsep taman bermain.

Jiwa petualang, unik, dan kekanakan sang tuan rumah dapat terasa dengan jelas di sini. Dengan sebuah terowongan luncur berbentuk spiral, sebuah taman bermain pun diciptakan.

Transformasi apartemen tersebut meliputi perubahan ‘wajah’ dua area apartemen. Kedua apartemen ini berada persis atas-bawah. Cara menuruninya cukup unik, dengan menggunakan tangga ‘Rintal’ buatan Italia, yang bisa ‘meluncurkan’ orang menuju area apartemen di bawah dengan cepat melewati atrium yang memiliki ketinggian dobel.

Berbicara mengenai terowongan seluncur, terowongan yang terbuat dari stainless steel itu dibuat dari lantai atas dekat kantor dan menurun ke bawah hingga mendekati ruang tamu dan ruang makan. Pagar kaca melingkupinya. Image stainless steel membentuk kurba di depan jendela berukuran besar yang menghadap kota yang berada di bawah apartemen. Bayangkan kegembiraan Anda bila berada di dalam seluncuran tersebut, yang dapat dengan puasnya melihat ke arah kota di luar apartemen tanpa harus terjatuh ke luar karena dilindungi kaca.

Proses finishing dilakukan dengan sangat detil. Menurut pihak TCA, elemen taman bermain menciptakan suasana elegan pada ruangan tersebut. Sang pemilik mengaku sangat puas dengan bangunan seluas 2.400 kaki persegi tersebut. Dia kini mendapatkan ruang bermain baru, kantor, dan tentu saja, terowongan seluncur!

(Berbagai sumber)

SHARE