Aplikasi Untuk Honeycomb Masih Sedikit

0
58

.Aplikasi yang bisa digunakan untuk Android 3.0 Honeycomb baru ada 14 aplikasi inti. Ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Justin Williams, pengembang Slash Gear.

Dari total 14 aplikasi native tersebut beberapa di antaranya merupakan turunan dari aplikasi yang biasanya ada di iPad. Hingga kini Google belum memiliki cara untuk menyaring aplikasi yang tepat hanya untuk tablet.

Masalah ini muncul karena Google seperti terburu-buru meluncurkan Android 3.0 sebagai sistem operasi pesaing tablet dari Apple.

Bisa dilihat dari jarak peluncuran SDK untuk Android 3.0 dan peluncuran Motorola Xoom hanya satu bulan, sedangkan pengembang aplikasi butuh waktu sekitar 1-2 bulan untuk membuat aplikasi tablet Android.

Alasan lainnya kurang tersedianya aplikasi untuk Honeycomb, karena perangkatnya masih sulit ditemui. Selain Motorola Xoom, ada LG Optimus Pad yang akan keluar akhir bulan Maret dan Samsung Galaxy Tab 10.1 yang akan keluar bulan Juni nanti.

Apple sendiri menyiapkan waktu selama dua bulan untuk menyiapkan SDK sebelum iPad diluncurkan. Jadi ketika iPad resmi diluncurkan, sudah ada sekitar 1.000 aplikasi khusus iPad yang tersedia di App Store dan mencapai 65.000 aplikasi dalam setahun.

(Berbagai sumber)

SHARE