Facebook Punya Tombol "Like", Google Punya Tombol "+1"

0
62

.Google membuat tombol seperti like-nya Facebook. Dengan tombol +1, Anda bisa memilih sebuah situs atau iklan manapun yang Anda suka untuk muncul di hasil pencarian.

Contoh: jika Anda sedang mencari buku komik, maka beberapa hasilnya akan ada tanda +1 baik itu dari kontak Gmail Anda ataupun orang yang bahkan tidak Anda ketahui memberikan +1 ke situs tersebut.

Cara kerja sistem +1 ini adalah informasi yang sudah di +1 akan muncul ketika orang mencari content tertentu. Berbeda dengan iklan bertarget Google, bila di +1, hanya muncul langsung dipencarian Anda.
 
Di bulan Januari, Google mengeluarkan fitur update Social Search yang menekankan pada content yang sudah diciptakan atau dibagi oleh teman-teman di jejaring sosial Anda.

Dengan fitur baru +1, para pengiklan tidak bisa mematikan fitur ini. Namun mereka masih bisa melihat statistik yang dibuat oleh Google.

Anda harus membuat atau mengupgrade profil Google untuk mengaktifkan +1. Apapun yang Anda berikan +1, maka akan tersimpan dan bisa dihapus kemudian hari bila mau.

(Berbagai sumber)

SHARE