Pemukulan Ayah Rihanna Timbulkan Trauma

0
29

.Cara mendidik Anda sekarang akan sangat berpengaruh pada psikologi dan mental si kecil di kemudian hari. Dipenuhi kasih sayang, ia akan melewati masa tuanya dengan penuh kebahagiaan dan ketenangan. Sebaliknya, bila dirinya tumbuh dalam kekerasan, maka hal tersebut akan menimbulkan efek traumatis kepadanya.
 
Contoh nyata bisa Anda lihat pada penyanyi yang single ‘Umbrella’ yang menjadi hits di hampir seluruh dunia, Rihanna. Kisah asmaranya dengan penyanyi RnB, Chris Brown, berakhir mengenaskan.
 
Tepatnya pada tahun 2009 lalu, Chris Brown melakukan penganiayaan pada Rihanna. Foto wajah RiRi yang penuh memar lebam biru banyak ditemukan di media massa manapun. Pemukulan yang dilakukan sang pacar – saat itu – membuatnya langsung teringat akan masa lalunya. Ia segera membanjiri media dengan curahan kisah masa kecilnya yang kelam.
 
RiRi mengalami trauma mendalam dan berkepanjangan akibat dibesarkan oleh ayahnya yang kasar dan suka main tangan. Kebencian pada sang ayah pun lahir dan bertumbuh dengan sendirinya di hati kecilnya. Sampai dewasa seperti sekarang ini, RiRi masih mengingat satu kejadian pemukulan terburuk yang dilakukan ayahnya. “Dia menamparku sangat keras. Aku lari ke rumah dengan bekas tangannya menempel di wajahku. Aku tidak mempercayainya. Ibuku melihat wajahku. Aku sangat trauma.”
 
Banyak contoh cara mendidik anak yang salah, yang bisa Anda dapatkan di luar sana. Kasus pemukulan ayah RiRi membuat sang penyanyi tumbuh besar menjadi orang yang menyimpan dendam dan membenci ayahnya sendiri. RiRi kecil bertumbuh dewasa dalam ketakutan dan rasa trauma yang akan selalu membekas sepanjang hidupnya. Tanyakan pada diri sendiri, akankah Anda juga akan membesarkan anak dengan cara seperti itu? Tegakah Anda pada si kecil?
 
(Berbagai sumber)

SHARE