Tenis Ala Christo

0
49

.Nama itu adalah panggilan akrab Christopher Rungkat, petenis peringkat satu Indonesia saat ini.

Prestasinya yang gemilang adalah, menjuarai Grand Slam French Open 2008 di nomor ganda putra junior. Beruntung ghiboo dapat mengiliknya untuk memberikan kiatnya dalam bermain tenis untuk Anda

Pertama dalam memilih raket tenis, Sebelumnya kita kenali dulu tiga kategori raket tenis,

kategori 1: Power Or Game Improvement Raket
Istilah ini digunakan oleh produsen raket untuk raket yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan pukulan. Dirancang untuk pemain yang ingin mendapatkan tambahan kekuatan pukulan dari raket.

kategori 2: Tweener Raket
Raket jenis ini cocok untuk pemain kelas menengah dan mahir karena mampu meningkatkan kemampuan dalam mengontrol bola.

Kategori 3: Control atau Player Raket
Biasanya digunakan oleh para petenis profesional. Raket ini memberikan pemain kemudahan lebih, dalam mengontrol bola, namun kekuatan pukulan benar-benar mengandalkan kekuatan pemain sendiri.

Setelah menentukan kategorinya, timbang raket tersebut menggunakan jari yang diletakkan di titik tengah raket. Bagi Christo, “Raket jika ditimbang akan ketahuan berat di kepala atau di grip, saya senang yang berat di grip.”

Untuk jenis raket, ia menganjurkan,”Kalau untuk dibawah 10 tahun, saya sarankan untuk menggunakan raket yang telah disesuaikan untuk junior, kalo yg dewasa gunakan raket dewasa.”

Terakhir, Christo membuka rahasia ritualnya dalam bermain tenis yaitu saat service, “Saya gunakan bola yang saya pakai sebelumnya,” dan jelang bertanding, “Sehari sebelum bermain, raket harus sama dengan ronde sebelumnya dan warna harus sama dan selalu menggunakan tali kepala.”

Tak ada salahnya mencoba tips ini dan siapa tahu permainan Anda jadi meningkat.

(Berbagai sumber)

SHARE