Windows Phone 7 Populer Setelah Android Tahun 2015

0
34

.Pasar ponsel pintar secara global mengalami pertumbuhan yang tajam tahun ini. Lembaga penelitian IDC memperkirakan tahun ini (2011) masih akan meningkat hingga 49,2% bila dibandingkan tahun 2010.

Bahkan ada yang memperkirakan, produsen ponsel akan mengirimkan sebanyak 450 juta unit ponsel pintar, tahun lalu tercatat ‘hanya’ 303,4 juta unit.

IDC juga memperkirakan bahwa sistem operasi Android akan berperan penting meramaikan angka penjualan tersebut. Tahun lalu, Android menempati posisi kedua dan diperkirakan tahun ini akan mencapai posisi tertinggi.

Analis riset senior Ramon Llamas dari IDC mengatakan bahwa vendor semakin serius menggarap pasar. Para produsen tersebut berlomba-lomba menggaet pelanggan pemula pengguna ponsel pintar.
 
Kemitraan Nokia-Microsoft akan mendorong popularitas Windows Phone 7, menurut Llamas. “Prediksi kami, ponsel WP7 akan dirilis tahun 2012,” tambahnya.

WP7 diperkirakan menjadi sistem operasi masa depan dan menurut prediksi Llamas akan menjadi sistem operasi kedua setelah Android di tahun 2015.

(Berbagai sumber)

SHARE