Wortel: Obat Kanker Ovarium

0
36

.Ada baiknya Anda menambah konsumsi wortel untuk organ kewanitaan kita. Sebab makanan kesukaan kelinci ini, bisa menjadi senjata yang ampuh dalam memerangi kanker ovarium. Di Indonesia, kanker ovarium (indung telur) menduduki peringkat keenam dari daftar penyakit mematikan yang menyerang kaum wanita. Dan kanker ovarium merupakan penyebab kematian terbanyak dari semua jenis kanker ginekologi.

Cukup dengan mengonsumsi 4 batang wortel, 5 kali dalam seminggu, kita sudah mampu memangkas risiko kanker ovarium hingga 50 persen.

Para peneliti percaya, tingginya kandungan beta karoten atau bahan pewarna alami wortel inilah yang menjadi amunisi pelawan kanker yang paling mujarab. Tidak hanya pada wortel, Anda bisa mendapatkan beta koreten dari makanan-makanan berwarna oranye lain, seperti labu, aprikot, semangka, dan ubi.

Pada penelitian yang sama, fakta lain juga terungkap. Saus tomat yang kaya akan likopen (perwarna merah alami) bisa menjadi pejuang pelawan kanker ovarium yang sama tangguhnya. Ini terbukti pada wanita yang mengonsumsi setengah cangkir saus tomat (118 ml), 2 kali atau lebih setiap minggunya, dapat mengurangi risiko kanker ovarium hingga 40 persen.

(berbagai sumber)

SHARE