FFI Membangun Masyarakat Sekitar Ciracas

0
62

.Rabu, 30 Maret 2011 lalu, produsen susu Frisian Flag Indonesia (FFI) menandatangani kerjasama dengan Kelurahan Ciracas, kecamatan Pasar Rebo. FFI berkomitmen akan ikut memberdayakan masyarakat sekitar Ciracas untuk merealisasikan pembangunan masyarakat sesuai program pemerintah, yakni meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, dan gizi. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Sri Megawati, Human Resources and Corporate Affairs Director FFI dan lurah Ciracas, bapak Aceng Zaini.

Kerjasama akan ditujukan dalam aspek Posyandu balita, Posyandu lansia, dan BKB Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Program dibagi dua, yakni Program Pilot Intensif yang meliputi empat Rukun Warga di kelurahan Ciracas dan Program Bantuan Umum di luar kategori Program Pilot Intensif.

Sesuai perjanjian, FFI ke depannya akan membiayai kegiatan rutin memfasilitasi pelaksanaan program Posyandu balita dan lansia berupa dukungan pelatihan, penyediaan fasilitasi lapangan, serta pembiayaan rutin pelaksanaan program BKB PAUD. Tidak hanya itu, FFI membiayai beberapa ahli program pembangunan masyarakat yang bekerjasama dengan personil kelurahan Ciracas untuk memonitor implementasi program dan mengevaluasi proses pelaksanaan program sehingga hasil tahun ini dapat digunakan untuk membuat perencanaan tahun mendatang.

Semoga program tersebut benar-benar dapat berjalan baik, sehingga kualitas masyarakat Indonesia akan semakin membaik.

(Ghiboo)

SHARE