Geisha, Perilisan Album Kedua dan Konsep Panggung Yang Istimewa

0
48

.Nampaknya sindrom album kedua tidak berlaku bagi Geisha. Band yang terdiri dari Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Aan (drum) dan Dhan (keyboard) ini membuktikannya lewat album kedua mereka yang berjudul Meraih Bintang. Bertempat di Pusat Perfilman Usmar Ismail (PPUI) Jakarta, Geisha merilis album kedua mereka, tampil langsung di panggung dan disiarkan melalui live internet streaming.

Anda mungkin sudah banyak mengenal lagu Geisha di album pertama yang berjudul Anugrah Terindah. Lagu-lagu seperti Jika Cinta Dia, Kamu Yang Pertama atau Selalu Salah. Album kedua Geisha bisa dibilang masih dalam koridor yang sama karena tetap memberikan lagu dengan irama pop-rock dan juga karakter vokal serta gaya bernyanyi Momo yang belum berubah. Album kedua ini menjagokan dua buah lagu yaitu Cinta & Benci dan Remuk Jantungku.

Konsep panggung saat launching album Meraih Bintang bisa dibilang istimewa. Panggung auditorium PPUI disulap dengan latar sebuah bandara dengan tiga tema yang berbeda dan berada di kiri, tengah dan kanan panggung. Geisha sendiri tampil empat set dengan empat kostum yang berbeda dengan menggunakan tema di panggung tengah sebanyak dua kali. Sementara penonton, media, undangan dan My Geisha yang hadir, duduk dengan nyaman dan menyimak penampilan Geisha.

Geisha tampil membawakan lagu-lagu mereka dari album pertama dan kedua. Kamu Yang Pertama, Selalu Salah, Cinta & Benci dan Remuk Jantungku adalah beberapa lagu wajib yang dibawakan oleh mereka. Penampilan live mereka kala itu diakhiri oleh lagu Jika Cinta Dia. Lagu ini merupakan lagu pertama yang mengangkat nama Geisha sehingga dikenal oleh penikmat musik Indonesia. Geisha juga sempat melakukan mash-up lagu miliknya dengan lagu U2 – With Or Without You dan Radiohead – High and Dry, very nice.

Yang menarik dalam penampilan live Geisha adalah ‘gimmick’ yang diberikan yang cukup mengejutkan. Geisha tercatat sebagai band Indonesia pertama yang merilis album dan penampilannya disiarkan secara langsung via internet streaming melalui laman musikkamu.com. Melalui laman ini, anda bisa menyaksikan penampilan Geisha dari PC atau laptop anda dengan memilih sendiri angle kamera dari lima titik lokasi. Selain melalui internet, penampilan live Geisha kemarin juga disiarkan secara langsung melalui radio, live di delapan kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Makassar, Medan dan Yogyakarta.

Selain streaming, Geisha juga bisa berinteraksi dengan My Geisha dengan memberikan komentar melalui laman yang sama. Geisha pun disela-sela mini konsernya menyempatkan diri untuk membacakan, menjawab dan membalas pesan serta request lagu untuk dimainkan. Sebuah mini konser yang megah karena dekorasi panggung dan tata cahayanya ditangani oleh tim yang juga menangani drama musikal Laskar Pelangi.

Diatas panggung juga sempat tampil sebuah wanita yang berbaju kimono khas Geisha dan menari sambil memainkan kipas tangan dengan lincah. Additional guitarist yang membantu mini konser Geisha untuk album keduanya ini juga sempat menunjukan aksinya dengan memainkan sebuah aransemen gitar akustik diantara jeda pergantian set.

Secara keseluruhan, rangkaian perilisan album kedua Geisha bisa dibilang cukup istimewa. Geisha yang didukung penuh oleh Musica Studios dan LangitMusik mampu menunjukan sebuah konsep perilisan album yang berbeda dan membuktikan mereka masih bisa berbicara untuk album keduanya.

Silakan klik disini untuk melihat photo gallery dari mini konser album kedua Geisha, Meraih Bintang.

(Ghiboo)

SHARE