Gerakan Pembentuk Punggung Indah

0
36

.Sesekali pasti Anda ingin menggenakan baju backless untuk menampilkan aura seksi. Tapi niat itu tidak pernah terealisasi karena sisi pinggir punggung terdapat tumpukan lemak yang mengganggu pemandangan.

Jangan langsung frustrasi dan mengubur dalam-dalam niat tampil anggun dengan baju backless. Sebab semua pasti ada jalan keluarnya. Ikuti panduan menghilangkan lemak-lemak mengganggu tersebut dengan cara berikut:

Lakukan latihan kekuatan. Sebab punggung kita terdiri dari satu kesatuan otot yang saling berkaitan, sehingga pada saat kita mengangkat barang, duduk, atau berdiri lurus, semua otot-otot itu akan ikut bergerak. Saat kita melakukan latihan kekuatan untuk otot-otot punggung maka akan terbentuk secara bersamaan.

Lakukan gerakan yang dapat membentuk otot-otot punggung atas, sebanyak 10-12 repetisi dan ulangi hingga 2 set. Latihan ini sebaiknya dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.  Jika keluhan kita hanya karena lemak-lemak menumpuk di pinggir punggung, maka latihan ini akan menunjukkan hasilnya pada minggu ke-4 atau 6. Tapi jika kita juga mengalami kelebihan berat badan, latihan ini harus diimbangi dengan penurunan berat badan.

Sebagai variasi, lakukan gerakan bent-over row. Caranya, berdiri dengan melebarkan kedua kaki hingga sejajar dengan panggul. Pegang dumbbell di kedua tangan kita. Secara perlahan tekuk kedua lutut kita dan tekuk kedua siku, hingga dumbbell berada di depan dada kita. Saat kembali ke posisi berdiri, pastikan kedua tangan kita menggantung di samping paha. Lakukan 10-12 repetisi dalam 2 set.

Setelah itu putar dada ke kiri dan luruskan kedua tangan di depan dada. Tahan beberapa saat dan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan yang sama untuk sisi tubuh kanan dan lakukan gerakan secara bergantian. Lakukan 10-12 repetisi dalam 2 set.

Lakukan latihan ini selama 6 minggu dan rasakan lemak-lemak yang menempel di pinggir punggung mulai menghilang. Jangan lupa untuk melengkapi latihan dengan pola konsumsi yang aman dari lemak-lemak jahat yang mudah menumpuk di tubuh.

(berbagai sumber)

SHARE