Gunung Bromo Kembali Dibuka

0
51

.Meskipun statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif memang terdengar sedikit mengintimidasi, namun pesona Gunung Bromo sebagai destinasi wisata yang luar biasa mempesona terbukti menjadi sesuatu yang selalu dicari dan dinanti oleh para wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Kawasan wisata yang menjanjikan sensasi keindahan alam yang exceptional ini memang tergolong sangat unik dan mungkin tak akan bisa Anda temukan di tempat lainnya. Lautan pasir yang terhampar seluas 10 kilometer persegi di atas ketinggian 2.392 meter dari permukaan laut tentu saja adalah sesuatu yang istimewa. Dan ketika keunikan tersebut dikolaborasikan dengan panorama mata hari terbitnya yang terkenal serta pemandangan latar yang luar biasa, tak mengherankan kalau Gunung Bromo menjadi primadona wisata di kawasan Jawa Timur.

Dan kini keindahan tersebut dapat Anda nikmati lagi karena setelah lima bulan ditutup akibat aktivitas vulkanik yang meningkat, Gunung Bromo telah dibuka kembali untuk para wisatawan. Gunung berapi yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini pada akhir tahun lalu memang sempat bergemuruh dan bahkan menimbulkan asap yang sempat menyebabkan terganggunya penerbangan ke dan dari Bali di bulan Januari.

Walaupun tak menutup kemungkinan masih terdapat potensi yang mengancam, namun pihak pengelola taman wisata telah menjanjikan berbagai upaya serta sistem peringatan dan informasi dini jika terdapat potensi yang membahayakan para wisatawan. Sebagai informasi tambahan, zona eksklusif seluas dua kilometer di sekitar kawah gunung yang menjadi ikon kampanye Visit East Java 2011 ini sampai sekarang masih dipagari tanda peringatan dan larangan mendekat bagi para wisatawan, jadi jangan berharap untuk bisa menikmati keindahannya. Tentu saja demi keselamatan Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE