Koleksi Spring/Summer 2011 Dari Nudie

0
39

.Raksasa denim asal Swedia, Nudie, berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa dan menjadi item fashion paling diminati saat ini tentu saja bukan hanya karena semata-mata memiliki sulaman benang bergelombang di bagian kantong belakang. Melalui filosofi penggunaan materi produksi yang ramah lingkungan serta desain yang selalu jujur dan inspirasi yang jauh dari trend, glamouritas, apalagi panggung catwalk, menjadikan koleksi Nudie terasa begitu erat melekat dengan karakter pemiliknya.

Dalam banyak kasus, hampir semua jeans yang terbuat dari bahan katun akan menghasilkan materi sisa selama proses manufaktur. Dan dalam beberapa kasus, 40% dari sisa kapas tersebut akan dibuang. Kini setelah industri fashion menyambut perkembangan baru dalam teknologi pengolahan kapas, kondisi sekarang telah memungkinkan untuk mendaur ulang sampah-sampah tersebut menjadi kain. Dan itulah yang selama ini telah dilakukan oleh Nudie Jeans Co., yaitu menghasilkan jeans dengan cara yang lebih ramah bumi dengan menggunakan kapas dan materi daur ulang.

Dan baru-baru ini Nudie baru saja merilis koleksi ramah lingkungan terbarunya yang terangkum dalam tema ?This Blue is Green?. Koleksi tersebut meliputi berbagai item terbaik yang selama ini telah berhasil mereka jual dan semua kainnya dibuat dari serat organik atau materi daur ulang.

Termasuk dalam koleksi tersebut antara lain the Big Bengt yang 100% terbuat dari recycled cotton; the Morten, kemeja lengan pendek dengan aksen garis dan kerah yang sempit dan 100% terbuat dari linen organik; serta berbagai koleksi denim, t-shirt, jaket dan aksesoris yang memiliki fitur trim organik serta lapisan saku yang dibuat dari 78% kapas konvensional dan 20% kapas daur ulang, dengan sentuhan tambahan berupa 2% elastane.

Koleksi ?This Blue is Green? dari Nudie akan tersedia pada bulan April ini. Stay Cool, Stay Nudie!!

(Berbagai sumber)

SHARE