Mengapa Billboard Terbaru Calvin Klein Dianggap Sesat??

0
75

.Dapatkah Anda menebak mengapa kantor jaringan televisi dan radio CBS New York berpikir bahwa billboard terbaru Calvin Klein yang menghiasi beberapa sisi jalan paling strategis di Amerika itu begitu kontroversial? Petunjuk: Tidak ada hubungannya sama sekali dengan belahan dada Lara Stone yang luar biasa.

Skandal terbaru yang diciptakan Calvin Klein dalam promo rangkaian produk ck one hasil jepretan Steven Meisel tersebut memang tidak ada hubungannya sama sekali dengan sang model. Sebaliknya, ini berkaitan dengan meja di belakangnya serta logo di sebelah kanannya.

Apakah kebingungan masih menyelimuti Anda? Menurut pihak CBS, kaki meja yang menjadi properti latar pemotretan sekilas membentuk huruf “F”, dan ketika digabungkan dengan dengan huruf “U” yang terbentuk dari celana dalam yang dikenakan Lara Stone dan serta huruf “CK” dari logo ck one, maka Anda akan mendapatkan sebuah kata yang sangat nakal. Yup, the F-Bomb…

Namun apakah Anda terkejut dan shock dengan kontroversi terbaru ini? Ghiboo rasa tidak mengingat tentunya Anda sudah memaklumi kebiasaan CK (dan juga D&G) dalam mempekerjakan taktik pemasaran berbalut skandal selama beberapa dekade perjalanan mereka.

Pada dekade tahun 80 dan 90’an, Calvin Klein memicu keributan besar-besaran karena menggunakan model dibawah umur dalam pose yang provokatif (Brooke Shields di umur 15 tahun) dalam kampanye produknya. Label tersebut hampir selalu dikutuk oleh para pendukung kesejahteraan konsumen serta perlindungan anak setiap musim karena dianggap mendorong sex dan pornografi.

Menuju tahun 2000, Calvin Klein dipaksa menarik iklan untuk label pakaian anak-anak mereka karena gambar anak laki-laki dan perempuan yang bermain-main hanya dengan menggunakan celana dalam mereka dianggap sebagai eksploitasi anak. Iklan televisi 30 detik yang menjajakan parfum Secret Obsession dan dibintangi oleh Eva Mendes di tahun 2008 juga dilaknat oleh publik Amerika.

Aksi pelaknatan juga dilakukan oleh negeri kanguru ketika tahun lalu Australia’s Advertising Standards Bureau memerintahkan pencabutan iklan CK yang terlihat kelewat bersemangat dalam menampilkan Lara Stone berbaring sambil diselimuti oleh model laki-laki, salah satunya terlihat seperti mencengkeram rambut Lara. Gambar tersebut terasa seperti sugesti untuk melakukan perkosaan dan kekerasan dengan penuh gaya. Namun kegusaran yang dialami AASB, CBS, dan publik Amerika (dan mungkin juga Anda) adalah sebuah efek yang terencana dan terkemas dengan desain dan estetika iklan yang sempurna. Begitulah karakteristik CK dalam berkarya.
 

(Berbagai sumber)

SHARE