Pengguna Facebook Mobile Capai 250 Juta

0
29

.Sejak beberapa tahun lalu, Facebook bisa diakses melalui ponsel, apapun merknya. Bulan Februari 2010 mencatat ada setidaknya 100 juta pengguna mobile/ bulan. Hari ini ternyata sudah sangat meningkat, pengguna mobile Facebook sudah mencapai angka 250 juta. Berkaitan dengan pengumuman ini, jejaring sosial terbesar ini juga melakukan beberapa perubahan untuk akses mobile.
 
Bila Anda pengguna komputer, maka Anda akan menggunakan www.facebook.com. Pengguna iPhone dan Android akan menggunakan touch.facebook.com, sedangkan bila Anda menggunakan ponsel lain, maka akan dialihkan ke m.facebook.com. Sekarang Facebook menggabungkan akses dari iPhone, Android dan ponsel lain menjadi satu alamat yang belum disebutkan.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang penggabungan ini. Tindakan ini semata-mata untuk mempermudah para insinyur dalam merancang situs Facebook mobile.

Facebook meluncurkan framework berdasarkan XHP, Javelin, dan WURFL yang menggunakan kode dasar yang serupa. Hal ini tidak mengubah elemen antarmuka pengguna meskipun Anda mengakses dari berbagai tipe ponsel.

Intinya, para insinyur Facebook cukup mengimplementasikan fitur baru tersebut di sistemnya, maka ponsel apapun yang Anda gunakan -selama mendukung- akan bisa mengakses. Tentu saja, jika ponsel Anda tidak ada fitur GPS, maka Anda tidak bisa menggunakan fitur Places.

Anda bisa melihat fitur baru Facebook mobile ini mulai minggu depan.

(Berbagai sumber)

SHARE