Pink Tulis Surat Kepada Obama

0
30

.Pink menulis surat kepada Presiden dan kali ini bukan berupa lirik lagu. Sebelumnya Pink pernah menciptakan lagu berjudul ‘Dear Mr. President’ yang liriknya sangat menyerang Presiden Amerika Serikat pada saat itu, George W. Bush. Kali ini penyanyi yang juga aktivis hak binatang ini menulis surat kepada Barack Obama. Surat yang ditulis oleh Pink merupakan perwakilan dirinya atas organisasi pelindung hak binatang yang bernama PETA.

Penyanyi yang sedang hamil ini menulis surat kepada Obama agar mendesak U.S. Department of Agriculture (USDA) untuk membuka dan mengusut ulang tiga buah kasus pelanggaran terhadap hak binatang yang dilakukan oleh ‘Ringling Bros.’ dan ‘Barnum & Bailey Circus’. Menurut PETA, Obama pada saat masih menjadi Senator di tahun 2006 menyatakan akan mengejar tindakan penegakan hukum yang tepat bagi ketiga kasus tersebut.

Pink menagih janji Obama yang sempat menyatakan bahwa USDA akan menyelesaikan ketiga kasus tersebut. Salah satu kasus tersebut adalah sebuah video yang menampilkan beberapa ekor gajah yang dipukuli secara kejam namun kasus tersebut sampai sekarang belum dilanjutkan bahkan diselesaikan. Pink menulis, “Pada tahun 2006 anda membuat sebuah pernyataan kepada USDA, atas nama konstituen anda, tentang status tiga kasus kekejaman mengerikan yang dilakukan oleh Feld Entertainment (Ringling Bros dan Barnum & Bailey Circus). Pada saat itu, Anda yakin bahwa USDA akan ‘mengejar tindakan penegakan hukum yang tepat’ dalam ketiga kasus tersebut”.

Didalam surat itu juga tertulis, “Namun, Kantor General Counsel USDA belum mengambil tindakan penegakan hukum apapun dan menyembunyikan bukti kasus, interferensi dengan penyelidikan serta sabotase dalam catatan yang dilakukan oleh USDA dalam kesaksian yang sudah disumpah. General Counsel USDA juga harus bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan janji bahwa perlindungan hewan akan dijamin di bawah hukum.”

Pink juga menyertakan daftar beberapa kasus yang terjadi terhadap seekor singa berumur dua tahun yang bernama Clyde yang mati terpanggang akibat kepanasan saat mobil box rombongan sirkus tersebut melewati gurun Mojave dan suhu sudah melebihi 38 derajat celsius. Ada juga kasus dimana seekor bayi gajah bernama Riccardo yang mengalami euthanasia setelah ‘disiksa’ dalam sebuah sesi latihan yang kejam yang memaksa bayi gajah tersebut untuk berdiri di atas alas sirkus sambil dipukuli dengan tali dan sebuah pengkait yang tajam.

(berbagai sumber)

SHARE