Trend Kamar Mandi dan Dapur 2011

0
58

.Rumah modern tentu saja rumah yang mengikuti perkembangan zaman. Berikut adalah trend desain rumah tahun 2011, khusunya pada kamar mandi dan dapur.

1. Ruangan Terbuka

Semakin hari, semakin banyak orang yang muak dan bosan dengan tempat tinggal yang sempit. Populasi bertambah banyak, tempat berpijak pun semakin sesak. Mengatasi ini, akan lebih baik membobol dan meruntuhkan dinding rumah, dibanding harus memperluas lahan tempat tinggal. Hemat tempat dan biaya pastinya!

2. Batu Kuarsa

Batu yang satu ini menjadi favorit di tahun 2011. Banyak desainer menggunakan dan memilih batu kuarsa ke dalam desain rumah yang mereka ciptakan. Batu tersebut menjadi alternatif terbaik menggantikan batu granit dan marmer. Sebabnya tak lain adalah perawatan yang lebih mudah, lebih murah, dan tahan lama.

3. Penghijauan

Sepertinya pemanasan global memprihatinkan banyak orang dewasa ini. Sebisa mungkin masyarakat dunia melakukan penghijauan di sekitar mereka. Langkah termudah adalah menghijaukan rumah sendiri. Untuk itulah permintaan atas pemasangan lantai dari bambu dan pemasangan cahaya lampu LED meningkat tajam.

4. Penghijauan, Literally

Sementara yang lain sibuk menciptakan rumah hijau ramah lingkungan, beberapa lainnya memilih untuk menghijaukan rumah mereka dalam arti yang sebenarnya. Warna hijau menjadi favorit! Pada awal 2010, dari tujuh orang, hanya satu yang meminta kamar mandinya dicat hijau. Kini permintaan itu bertambah. Satu dari empat orang menginginkan warna hijau di rumah mereka.

5. Gelap
 
Selain hijau, finishing dengan warna gelap natural dan coklat kemerahan banyak disapukan pada lemari kabinet dan lantai. Warna-warna seperti ini menjatuhkan warna natural sedang, putih, dan sayu. Suasana gelap di rumah bukan pertanda gelapnya tahun 2011, kan? Hope not.

6. Lantai Hardwood

Kayu keras adalah lantai yang banyak diinginkan di tahun ini. Hardwood diikuti ubin dan lantai bambu. Jangan mengaku rumah Anda fashionable bila tidak memiliki lantai dari materi-materi ini.

(Berbagai sumber)

SHARE