AC Milan Tundukkan Inter

0
28

.Derby panas Liga Italia berlangsung dini hari tadi WIB, dua gol Alexandre Pato dan penalti Cassano membuat poin AC Milan semakin menjauh dari Inter.

Kedua tim bermain dengan 10 pemain. Cristian Chivu mendapat kartu merah di menit 54 dan Cassano mendapatkan kartu kuning kedua di perpanjangan waktu babak kedua.

Namun Pato lah yang paling berjasa atas kemenangan AC Milan malam itu. Stadion Giuseppe Meazza bersorak ketika Pato membuat gol pertamanya hanya dalam 45 detik.

Inter mengira mereka telah membuat gol di menit 38, ketika sundulan Thiago Motta seperti telah melewati garis gawang, namun Christian Abbiati menghalaunya. Protes Inter kepada hakim lapangan tidak dipedulikan. Wasit Rizzoli memberikan tanda pertandingan dilanjutkan.

Setelah Chivu mendapat kartu merah, serangan AC Milan semakin membahayakan. Pato berhasil memanfaatkan umpan silang Ignazio Abate dengan sundulannya sehingga AC Milan unggul 2-0 di menit ke-62.

Kesalahan pemain belakang Inter kembali terulang. Javier Zanetti melakukan pelanggaran sehingga berbuah penalti bagi AC Milan yang digarap Cassano menjadi gol dan setelahnya Cassano mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Cordoba.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir. AC Milan kembali menjauh dengan lima poin di 65 dan Inter 60, kemudian di tempat ketiga Napoli 59 dan keempat Udinese 56.

Di pertandingan lainnya di hari yang sama 2 April 2011, Brescia hempaskan Bologna 3-1, melalui gol Perparim Hetemaj (3′), Davide Zoboli (9′) dan Andrea Caracciolo (65′,pen) sedangkan Marco Di Vaio memperkecil kekalahan Bologna di menit ke-30.

(Berbagai sumber)

SHARE