Blue2, Sedan Fuel Cell Korea Pertama yang Cantik

0
35

.SEOUL – Bertepatan dengan Seoul Motor Show 2011 yang dibuka 31 Maret pekan lalu, Hyundai Motor Company memperkenalkan Blue2, sedan Korea pertama dengan teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Blue2 atau bisa juga disebut Blue Square menganut konsep desain “intersected flow“. Yakni sebuah aliran desain ketika antar bagiannya saling berpotongan yang menghasilkan sebuah keselarasan nan optimal.

Mobil berbahan bakar hidrogen ini juga hadir dengan fitur-fitur yang tak kalah futuristiknya dibanding desain eksterior yang dianut para engineer Hyundai.

Kaca sipon misalnya, Hyundai tidak menggunakan kaca di bagian luar sebagai media untuk melihat kondisi dibagian belakang mobil. Gantinya beberapa kamera yang diletakkan di samping dan atap yang memberikan informasi melalui sebuah layar di bagian dashboard.

Dashboard itu sendiri juga dibuat futuristik dengan desain asimetris dan penataan yang maksimal dengan bentuk jok serta doortrim. Sementara itu sistem hiburan dioperasikan oleh Motion Sensor Moustick, dimana sistem akan membaca perintah hanya dengan sensor pergerakan tangan si pengemudi.

Tema “Eco” ternyata bukan cuma diterapkan dari penggunaan mesin hidrogen tapi juga beberapa desain kabin Blue2. Contohnya saja jok yang dilapis kulit anti bakteri yang berbetuk pola daunakan membawa nuansa alam pada seluruh penumpang Blue2.

“Hyundai mungkin memang bukan perusahaan terbesar tapi kami adalah yang paling dicintai,” kata President and CEO Hyundai Motor Steve S Yang.

Karena itu kata dia, Hyundai tak henti-hentinya memperkenalkan produk baru kelas dunia dengan kualitas terbaik dan dengan sederhana mendengarkan apa kemauan pelanggan untuk diwujudkan secara nyata.

Lewat Bllue2 ini pula, Hyundai coba menggabungkan antara desain yang menarik, kecanggihan teknologi, serta kemampuan sebuah kendaraan ramah lingkungan.


(berbagai sumber)

SHARE