iPhone Paling Banyak Digunakan untuk SMS

0
35

.Lembaga penelitian comScore melakukan penelitian kepada 30 ribu responden warga Amerika Serikat selama periode Nopember 2010 – Februari 2011 untuk penggunaan iPhone. Salah satu hasilnya adalah responden berusia 13 tahun ke atas paling banyak menggunakan iPhone untuk SMS.

Data yang dikeluarkan pada tanggal 1 April dalam sebuah press release tersebut menunjukkan bahwa jumlah orang yang mengirimkan SMS naik. Dari 67,1% menjadi 68,8%.

Aktivitas kedua terbanyak para pengguna iPhone adalah browsing internet, yaitu sebesar 38,4%. Angka ini naik sebanyak 3,1% dari hasil penelitian yang terakhir periode Nopember 2010.

Meskipun tidak sepopuler SMS, aplikasi dan jejaring sosial cukup banyak dilakukan oleh pengguna iPhone. Ada 36,6% pengguna mengunduh aplikasi ke ponselnya, sebanyak 26,8% mengakses jejaring sosial atau blog.

Selain aktivitas di atas, pengguna iPhone menggunakan ponselnya untuk main game dan mendengarkan musik. Penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 24,6% responden bermain game di iPhone dan mendengarkan musik di handsetnya sebanyak 17,5%.

Ternyata kelakuan pengguna iPhone ini sesuai dengan fakta di pasar. Hingga akhir 2010, penggunaan data melebihi panggilan keluar telepon. Para ahli memperkirakan perbedaan tersebut akan terus berlanjut selama penjualan ponsel pintar meningkat.

(Berbagai sumber)

SHARE