Konser Jimmy Eat World Hadirkan Suara dan Cahaya Yang Memikat

0
65

.Ratusan penonton yang hadir di Nusa Indah Theatre beranjak dari tempat duduk mereka yang nyaman dan berdiri menyambut idola mereka Jimmy Eat World. Konser yang diadakan oleh JAVA Musikindo semalam menghadirkan konser dengan nuansa intim dan private. Pemilihan tempat yang relatif lebih kecil dibayar lunas oleh penyajian tata suara dan cahaya yang istimewa. Bagi anda yang sempat hadir walaupun tidak terlalu mengerti, malam tadi bisa menjadi pengalaman konser musik yang berharga. Sementara bagi penggemar Jimmy Eat World, malam itu milik mereka.

Venue Nusa Indah Theatre di Balai Kartini Jakarta menjadi tempat penyelenggaraan yang bisa dibilang sempurna untuk konser Jimmy Eat World malam itu. Jarak antara penonton paling depan dengan stage hanya berjarak 2 – 3 meter. Akustik ruang yang bagus membuat suara yang dihasilkan oleh Jimmy Eat World terdengar maksimal dan ditambah tata cahaya yang memanjakan mata. Tidak percuma bila Jimmy Eat World membawa penata suara dan cahaya mereka sendiri karena hasil yang diberikan kepada penonton sungguh kelas dunia. Walaupun Nusa Indah Theatre merupakan venue duduk dan bertribun tinggi, dimanapun penonton berada selama diruangan tersebut, suara dan cahaya yang disaksikan tetaplah maksimal.

Jimmy Eat World tampil sekitar pukul delapan dengan Rick Bursch (bass) masuk pertama kali, diikuti personil lainnya yaitu, Zach Lind (drum), Jim Adkins (vokal, gitar) dan Tom Linton (gitar, vokal). Untuk lagu pertama mereka memainkan lagu Bleed American yang diambil dari album mereka dengan judul yang sama. Ada yang menarik dengan album ini. Ketika Bleed American muncul, tidak lama kemudian terjadilah tragedi 9/11 di Amerika yang memakan banyak korban jiwa. Untuk menghormati kejadian itu, Jimmy Eat World menggantinya judul album Bleed American dengan nama band mereka, Jimmy Eat World.

Lagu kedua mereka memainkan Praise Chorus lalu di lagu ketiga dan keempat muncul Courtney, additional keyboards/synth player yang bermain untuk lagu My Best Theory dan Coffee And Cigs. Courtney yang juga menjadi backing vokal untuk Jimmy Eat World juga muncul di beberapa lagu lagi diakhir-akhir acara. Setelah itu mereka melanjutkan dengan lagu Lucky Denver Mint dan Let It Happen.

How’s everybody doing? Thank you so so much for coming. It’s been a long long time for us to get here and You know, I’m appologize for that,” sapa Jim Adkins kepada penonton yang disambut riuh teriakan histeris penonton. Setelah sapaan itu Jimmy Eat World memainkan lagu Future, Big Casino, Dizzy dan Action Needs An Aud. Histeria penonton semakin bertambah ketika Jimmy Eat World memainkan lagu Pain dan 23, koor massal pun tercipta,

Band yang terbentuk pada tahun 1994 ini melanjutkan konser yang bisa dibilang ‘private’ ini melanjutkannya dengan Get It Faster, Evidence dan Heaven. Pada saat lagu Heaven, tata cahaya yang memikat kembali terlihat. Duet Jim dan Courtney yang juga tampil sebagai backing vocal tersorot cahaya secara bergantian ketika menyanyikan lirik pada bagian, “May angels lead you in”.

Sebelum Encore, Jimmy Eat World memainkan lagu Work, Blister dan Sky Harbor. Penampilan pada lagu Sky Harbor terasa maksimal ketika Jim memainkan efek suara dengan merekam dan memainkan ulang secara otomatis dan bertahap beberapa bagian suara gitar akustik dan vokal yang dikeluarkan. Sebuah highlight yang mengagumkan dan menunjukan kualitas yang ditunjukan oleh Jimmy Eat World.

Sebagai pamungkas, dimainkan tiga lagu terakhir yaitu Invented, Middle dan Sweetness. Tentu saja Lagu Middle yang paling keras terdengar koor massalnya karena lagu paling populer milik Jimmy Eat World ini juga yang menjadi salah satu lagu yang mengangkat nama Jimmy Eat World. “It just takes some time, little girl you’re in the middle of the ride. Everything (everything) will be just fine, everything (everything) will be alright (alright),” and yes, that night was absolutely alright.

Nice work from JAVA Musikindo and see you tomorrow in another JAVA’s event, Bruno Mars Live in Concert!

Silakan klik disini untuk melihat foto-foto dari konser Jimmy Eat World

(Ghiboo)

SHARE