The Grape Escape

0
55

.Mari bertamasya ke kawasan Rioja yang terkenal di Spanyol, menikmati panorama kota tua, berhektar-hektar perkebunan anggur, dan mengunjungi Hotel Marques de Riscal yang mempesona.

Terletak di wilayah Rioja, daerah otonomi yang terkenal sebagai perkebunan anggur dan penghasil wine tertua di Spanyol, Hotel Marques de Riscal tampak begitu mencuri perhatian. Permukaannya yang dihiasi dengan pita titanium berwarna bonbon rose, emas dan perak (masing-masing mewakili warna wine serta hiasan botol dan label klasik Marques de Riscal) terlihat sangat kontras dengan panorama sekitar yang didominasi warna hijau serta kuning pudar kastil tua.

Hotel edgy ini merupakan kreasi kedua Frank Gehry di daratan Spanyol, setelah sebelumnya dia terlibat dalam rancangan Museum Guggenheim di Bilbao yang ikonik itu. Untuk proyek ini, arsitek yang juga merancang bangunan Walt Disney Concert Hall di jantung kota Los Angeles, the Vitra Design Museum san MARTa Museum di Jerman, serta Cinematheque francaise di Kota Paris ini juga menggunakan bahan serta bentuk yang seiman dengan yang ia gunakan ketika melahirkan Museum Guggenheim.

Sang pemilik, Herederos del Marques de Riscal, sejak awal ingin membuat sebuah bangunan modern yang mampu menghadirkan rangsangan emosi bagi siapapun yang melihatnya. Sosoknya yang terlanjur terpikat oleh lekuk dan balutan titanium dalam berbagai karya Frank Gehry akhirnya memutuskan untuk menawarkan impian tersebut disertai dengan bingkisan wine tahun 1929, yang merupakan tahun kelahiran Frank Gehry. Tawaran diterima, bingkisan juga telah dinikmati, dan kini sebuah hotel cantik telah berdiri untuk mewujudkan sang pemilik mimpi.

(Berbagai sumber)

SHARE