The Not So Hot, Hot Planet

0
31

.Malam minggu kemarin, saya dan dua orang teman bingung mencari tempat makan. Kami putuskan untuk berjalan-jalan di sebuah Plaza di bilangan Tangerang Selatan yang terletak di perumahan Bintaro Jaya.

Sesampainya di lokasi, kami pun kembali dibingungkan dengan banyaknya pilihan restoran yang kebanyakan penuh. Akhirnya pilihan dijatuhkan kepada sebuah restoran dengan tema ruang angkasa dan mempunyai layar lebar untuk menonton bersama, Hot Planet.

Kami pesan Beef Crispy Steak, Sizzling Beef Black Pepper dan Chicken Platter. Sizzling Beef Black Peppernya cukup lezat disajikan dengan hotplate. Porsinya cukup untuk seorang wanita yang umumnya porsinya tidak terlalu banyak.

Sedangkan untuk Beef Crispy Steak, disajikan bersama salad wortel, kacang polong yang disiram saus mayonaise serta ditemani oleh kentang goreng yang dipotong cukup besar. Dagingnya sendiri ternyata hanya ‘setebal’ tumpukan beberapa helai kertas setelah dikuliti tepung gorengnya. Tentu saja ini sangat mengecewakan karena harganya cukup mahal, yaitu Rp. 28.000-an setelah pajak.

Bukan bermaksud membandingkan, tapi dengan potongan daging tipis seperti itu kita bisa dapatkan di restoran khusus steak lainnya yang mempunyai warna tulisan kuning dan hitam dan tersebar di banyak tempat di Jakarta dan beberapa kota besar Indonesia, WSS. Anda bisa dapatkan hampir dua porsi disini.

Untuk makanan kecil, Chicken Platter, cukup lezat. Dalam satu sajian, ada berbagai macam bentuk daging ayam olahan. Salah satunya ada yang berbentuk seperti kaki naga (biasanya kaki naga dari bahan makanan laut, baik ikan atau udang). Gorengan daging ayam olahan tersebut juga disajikan dengan selada kol, wortel dengan saus thousand island.

Kesimpulannya, dari segi pelayanan Hot Planet sudah baik. Cocok untuk kumpul dengan teman-teman menonton bola bareng atau sekedar iseng-iseng. Frozen Capuccino-nya cukup menyegarkan.

Ini pengalaman pribadi saya, mungkin teman-teman ada pengalaman lain di Hot Planet atau restoran lain yang lebih menarik? Silakan berbagi ke forum kami atau memberikan komentar di bawah.

(Ghiboo)

SHARE