Berlutut Ingatkan Tanggal Anniversary

0
57

.Sebal memang bila pasangan melupakan tanggal jadian Anda dan dirinya. Terlebih bila Anda sudah menikah dan ia melewatkan hari pernikahan begitu saja hanya dengan alasan lupa.

Ada cara-cara tertentu untuk menanggulangi pasangan pikun seperti ini. Dilansir dari Live Science, ingatan manusia banyak terkandung dan terkait dengan panca indera. Suatu aroma atau bau-bauan tertentu dapat membangkitkan ingatan atau kenangan masa kecil.

Misal, Anda membunyikan bunyi bel. Seketika itu juga Anda akan teringat suasana jam istirahat makan siang sewaktu masih bersekolah mengenakan seragam putih-biru. Berlari-lari di keluar kelas dan tersipu-sipu ketika berpapasan dengan gebetan yang telah menunggu di ujung lorong sekolah. Ah, so sweet

Bila Anda merasa pasangan bukanlah orang yang sensitif dan panca inderanya tak akan terlalu membantu mengembalikan ingatannya tentang hari ulang tahun ataupun anniversary Anda berdua, maka mintalah ia berlutut.

Apa hubungannya berlutut dengan ingatan seseorang? Sebuah penelitian dilakukan akhir-akhir ini. Sebuah artikel pada Januari 2007 mengenai Cognition (kesadaran) melaporkan, bahwa sebuah moment di masa lalu dapat diingat dengan lebih cepat dan lebih baik bila pose tubuh seseorang sesuai dengan posisinya saat melakukan hal tersebut.

Bila saat itu ia melamar Anda dengan berlutut, maka dengan berlutut lagi, ia akan mengingat tanggal anniversary Anda. Apakah ini berarti untuk mengingat tanggal lahir anak, Anda harus melakukan posisi yang sama saat ‘membuatnya’ dengan pasangan? Wah, bisa ingat terus, dong!

(Berbagai sumber)

SHARE