Jangan Remehkan Sakit Punggung

0
61

.Berdasarkan penelitian di Inggris, sakit punggung berkepanjangan menjadi penyebab utama kecacatan. Bahkan para peneliti di Inggris memperkirakan, 1,1 juta orang di Inggris mengalami cacat akibat sakit punggung yang tak kunjung reda.

Penderita sakit punggung kebanyakan pekerja kantoran, karena aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah duduk dalam waktu lama. Selain itu, sakit punggung juga bisa dialami orang yang pernah mengalami cedera ringan akibat ketegangan otot dan keseleo, kehamilan, stres atau kurang tidur.

Ingin terbebas dari sakit punggung? Kini, ada cara efektif untuk menangani masalah ini. Institut Kesehatan Nasional dan Clinical Research (NICE) merekomendasikan akupunktur sebagai teknik pengobatan alternatif penghilang nyeri punggung. Dengan memasukkan jarum halus ke dalam bagian-bagian tubuh tertentu, akupunktur membantu mengatur aliran darah dan memblokir pusat rasa sakit.

Dengan membersihkan sumbatan energi dan mendorong energi mengalir bebas, akupunktur dapat memberikan bantuan jangka panjang untuk menghilangkan nyeri serta mengurangi peradangan dan memperbaiki fungsi otot. Bahkan, sebuah penelitian telah menunjukkan, akupunktur merupakan salah satu perawatan paling aman dan paling efektif untuk sakit punggung kronis.

Akupunktur tradisional telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun dan Akupunktur British Council telah bertahun-tahun berhasil mengobati pasien sakit punggung.

Bagi Anda yang penderita nyeri punggung, sangat dianjurkan memilih seorang ahli akupunktur yang terdaftar sebagai ahli akupunktur profesional. Mendapatkan teknik akupunktur yang salah justru bisa menyebabkan sakit punggung menjadi lebih parah.

(berbagai sumber)

SHARE