Menyaksikan Keintiman Kahitna

0
66

.”Udah (pukul) setengah satu nih, ayo pulang. Emang ga kerja besok?” “usir” Hedi Yunus. Candaan itu dilontarkan kepada ratusan Soulmate (sebutan fans Kahitna) yang masih memadati Hard Rock Cafe Jakarta meski sudah larut malam. Senin (4/04) malam, Kahitna tampil di depan ratusan Soulmate menghantarkan lagu-lagu yang mayoritas bertuturkan tentang cinta.

Yovie Widianto [piano, keyboard], Mario Ginanjar [vokalis], Hedi Yunus [vokalis], Carlo Saba [vokalis], Dody Isnaini [bass], Harry Suhardiman [perkusi], D. Bambang Purwono [keyboard], Budiana Nugraha [drum],Andrie Bayuaji [gitar] berhasil membuat koor massal malam itu. Lagu Bagaimana, Andai Dia Tahu, Hampir Jadi, Cantik, Merenda Kasih habis “dilahap” oleh para Soulmate. Kahitna pun seolah menyerap semangat yang diberikan Soulmate dengan tampil all out dan tidak diizinkan oleh para Soulmate meninggalkan panggung yang berujung pada encore.

Grup band yang namanya diambil dari bahasa Philipina yang berarti “meskipun demikian” ini memperlihatkan kesolidan permainan dan kekompakan mereka. Kebersamaan sejak 24 Juni 1986 diperlihatkan dalam keharmonisan nada yang dilontarkan. Begitu juga dalam hal keakraban antarpersonel. Yovie yang menciptakan mayoritas lagu-lagu Kahitna, menjadi bulan-bulanan personel lain. “Aib” Yovie dibongkar oleh Hedi, mulai disebut sebagai raja selingkuh serta menyentil fakta di beberapa lagu ciptaannya.

Kabarnya, seperti yang disampaikan oleh Hedi Yunus, penampilan Kahitna malam itu akan menjadi awal untuk konser di beberapa kota. Dan bukan tidak mungkin konser-konser tersebut merupakan pemanasan bagi Kahitna sebelum perayaan ulang tahun besar-besaran di Konser CERITA CINTA 25 Tahun KAHITNA pada 15 September 2011 di Jakarta Convention Center.

Sebelum dengan Kahitna, Yovie lebih dulu naik panggung dengan Yovie & Nuno. “Malam ini, Anda akan bisa melihat bedanya Yovie & Nuno dengan Kahitna,” ucap Yovie dari balik perangkat keyboardnya kepada penonton. Penonton pun dipanaskan dengan lagu Tak Setampan Romeo, Dia Milikku, Janji Di Atas Ingkar, serta Indah Kuingat Dirimu yang sudah pasti disambut dengan antusias.

(Ghiboo)

SHARE