Rooney Dihadiahi Dua Kali Larangan Bertanding

0
33

.Rooney kembali berulah, temperamennya yang tinggi masih belum dapat terkontrol. Walaupun hal itu kadang berguna bagi Manchester United.

Loyalitasnya terhadap klub memang tidak terbantahkan, dalam laga liga Inggris Sabtu (2/4), Rooney menyelamatkan United dari kekalahan atas West Ham United.

Tiga gol dalam 15 menit di babak kedua membawa United membalikan keadaan 3-2 dan tambahan satu gol Hernandez menggenapkan kemenangan United menjadi 4-2.

Namun sayang, Rooney dikenakan dua kali larangan bertanding karena celebration-nya saat gol mengucapkan kata-kata sumpahan yang tidak pantas.

Dalam peraturan Persepakbolaan Inggris tertulis:”Semua partisipan seharusnya bersikap yang terbaik dalam pertandingan dan tidak boleh bersikap tidak pantas atau yang dapat membawa keburukan terhadap pertandingan atau melakukan salah satu atau kombinasi dari, tindakan kekerasan, pelanggaran serius, mengancam, menghina, atau mengeluarkan kata-kata makian atau dalam bentuk tindakan.”

Kepala Deputi Asosiasi Sepakbola Profesional, John Bramhall menggambarkan tindakan Rooney memang “mengecewakan”, positifnya pemain tersebut langsung memohon maaf.

“Saya ingin meminta maaf atas terjadinya ketersinggungan akibat celebration gol saya, terutama para orang tua dan anak-anak yang menonton.” Sesal Rooney.

rooney diberikan kesempatan untuk mengajukan banding sampai dengan pukul 18.00 hari ini waktu Inggris. Jika ia mengajukan banding, maka pembelaan akan diberikan waktu pada Rabu ini.

(Berbagai sumber)

SHARE